• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Dengan JKN Mobile, Semua dalam satu Genggaman

October 4, 2017

 

 

Sby,MercuryFM - Sahabat Mercury,  Seiring pesatnya perkembangan teknologi, pemakaian smartphone di Indonesia juga menunjukkan peningkatan. Tak ingin ketinggalan, BPJS Kesehatan-pun meluncurkan Aplikasi JKN Mobile untuk pengguna smartphone.

 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya - M. Cucu Zakaria, menjelaskan " JKN Mobile, bisa menyelesaikan masalah dalam satu genggaman".  Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan , misal untuk mendaftar baru BPJS Kesehatan, maupun merubah faskes kesehatan, tinggal menggunakan aplikasi JKN Mobile saja. Selain itu dari JKN Mobile, masyarakat bisa juga melihat status kartu peserta, kapan terakhir membayar, maupun riwayat sakit dan kesehatan dari peserta. 

 

Dan di JKN Mobile ini, Menurut Cucu Zakaria, peserta BPJS Kesehatan juga bisa melakukan mobile screening. Dimana peserta, bisa memilih menu Skrining Riwayat Kesehatan, lalu mengisi 47 pertanyaan, yang terdiri dari kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang pernah diidap, riwayat penyakit dalam keluarga peserta, dan pola makan peserta.  Apabila semua pertanyaan itu telah dijawab, maka peserta akan memperoleh hasil skrining riwayat kesehatan pada saat itu juga.

 

Sahabat, penggunaan aplikasi JKN Mobile ini, masih kata Cucu , memang sangat membantu  terutama untuk peserta yang mobilitasnya tinggi. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi layanan Call Center BPJS Kesehatan 24 Jam di nomer 1-500-400.(Mer)

 

 


 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive