DUKUNG PENGEMBANGAN MOBIL LISTRIK PLN JATIM SIAPKAN 88 SPLU


Sby, MercuryFM - Semakin kencangnya wacana Pemerintah Indonesia terkait proyek memulai mobil listrik, direspons positif oleh PT PLN (persero).

Melalui Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, dikatakan bahwa Jawa Timur sudah siap dalah hal infrastruktur untuk menyokong industri mobil listrik. dijelaskan Pinto untuk wilayah distribusi Jawa Timur sudah sangat siap untuk menyokong industri mobil listrik yang tengah menjadi wacana oleh pemerintah pusat.

Kesiapan ini, ditambahkan Pinto, sudah dibuktikan lewat terealisasinya Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Jawa Timur. Secara keseluruhan, sudah tersedia 64 SPLU yang tersebar hampir ke seluruh wilayah Jawa Timur. meskipun mobil listrik ini belum diproduksi secara massal, pihaknya akan terus berupaya untuk membangun dari segi sarana dan prasana yakni SPLU. “Dari jumlah yang tersedia saat ini,pihaknya mentargetkan hingga bulan Oktober 2017 ini SPLU di Jatim akan bertambah menjadi 88 stasiun.

Seperti diketahui sahabat Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan instruksi memerintahkan pengembangan mobil listrik didukung oleh semua kementerian dan lembaga terkait. Aturan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) kini tengah disiapkan untuk merealisasikan pengembangan mobil listrik.(DANI)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square