KULINER TRADISIONAL BERMANAJEMEN GLOBAL TANTANG PASAR BEBAS

Sby, MercuryFM - Menciptakan kuliner tradisional dengan manajemen global sangatlah penting diera pasar bebas seperti sekarang ini. Begitu kata Ketua DPP LDII Prasetyo Sunaryo disela seminar UMKM di pondok Pesantren Sabilurrosyidin yang juga menjadi kantor DPW LDII Jatim.

Kata Prasetyo Upaya itu sangatlah penting kalau kuliner tradisional tidak mau tergilas dengan serbuan kuliner mancanegara lewat sistem.

frencise. Manajemen global itu termasuk bagaimana mempertahankan pelayanan terhadap pelanggan dan mempertahankan kwalitas produksi.Menurut Prasetyo sektor usaha kuliner tidak akan mati seiring dengan pertumbuhan sektor wisata.

Sektor usaha kuliner juga akan menumbuhkan sektor usaha lain sebagai pendukung supply bahan baku, seperti beras, bumbu, sayur dan pelengkap lauk pauknya.

Seminar UMKM yang digelar kali ini kata Prasetyo untuk menciptakan jejaring antar pelaku usaha, agar bisa tumbuh bersama untuk kesejahteraan bersama.

Tantangan bagi para pelaku usaha kuliner sekarang ini adalah kompetisi yang semakin ketat, sehingga sangat diperlukan untuk menjaga kwalitas produksi dengan harga yang murah begitu kata Prasetyo.

Yang penting kata Prasetyo adalah menumbuhkan semangat, lalu secara bersama-sama bergerak secara teknis, Dan bagaimana melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan.(alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group