• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gubernur Jatim : TNI Terus Jaga, Pertahankan, dan Perkuat Empat Pilar Kebangsaan

October 5, 2017

Sby,MercuryFM - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, saat Upacara dan Tasyakuran Peringatan HUT Ke-72 TNI di lapangan Kodam V/Brawijaya, Kamis (5/10) ini, meminta TNI terus menjaga, pertahankan, dan memperkuat Empat Pilar Kebangsaan. 

 

"TNI selama ini, telah mampu menjaga, mempertahankan, sekaligus memperkuat empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Ini sangat  membanggakan” kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim.

 

Pakde Karwo menegaskan, Pancasila sebagai falsafah negara telah final, telah ditetapkan dalam konstitusi yang harus dihormati seluruh masyarakat Indonesia. Demikian juga, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika-keberagaman yang telah menjadi bagian bangsa Indonesia. Untuk itu, Pakde Karwo mengharapkan agar TNI senantiasa mempertahanakannya. 

 

 Dalam kesempatan sama, Gubernur Jatim juga menyampaikan apresiasinya atas tema peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini, yakni Bersama Rakyat TNI Kuat. Kiprah TNI dengan masyarakat selama ini telah dilakukan. Sebagai contoh, kata Pakde Karwo, di Jatim, TNI dengan Pemprov Jatim bekerjasama merenovasi rumah tidak layak huni tidak kurang dari 114 ribu unit. (Humaspemrov Jatim/Mer,Nl)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive