PAK RP 40 M UNTUK PAVINGISASI DAN PERBAIKAN SALURAN DI SURABAYA YAKIN TERSERAP MESKI HANYA 2 BULAN


Sby, MercuryFM - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya mengalokasikan anggaran sekitar Rp. 40 M pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Tahun 2017. untuk perbaikan saluran air dan pavingisasi di kawasan pemukiman.

Meski penyelesaiannya hanya berselang 2 bulan, politisi PDIP yang akrab disapa Ipuk itu yakin kalau anggaran tersebut bisa terserap. Karena kalau untuk penyerapan pavingisasi, akan dikerjakan oleh beberapa titik pengerjaan yang nilainya tidak diatas Rp200 juta sehingga tidak melalui proses lelang.

Sementara itu Kata Ipuk anggaran di PAK untuk perbaikan saluran air atau box culvert ditargetkan selsai pada akhir tahun. Pengerjaan itu untuk memperbaiki saluran air supaya saling terkonesi antara saluran primer dan saluran sekunder, sehingga tingkat elevasinya tepat tidak sporadis. Dengan begitu fungsi saluran untuk mengalirkan air bisa maksimal.

Ipuk juga mengatakan, perbaikan saluran tersier sebagian besar berada di wilayah pinggiran kota. Namun proyek tersebut selain lanjutan dari program Dinas PU Bina Marga dan Pematusan yang sekarang beralih ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota, juga berasal dari usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group