• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

ANGGARAN TREM RP 18 M DIPERSOALKAN

October 10, 2017

 

Sby, MercuryFM - Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya Vincensius Awey menyayangkan munculnya anggaran Rp 18 milyard dalam pengesahan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD tahun 2017, untuk sewa lahan PT KAI di JOyoboyo yang akan difungsikan sebagai Depo Trem.

 

Awey mengatakan pengajuan anggaran oleh pemkot Surabaya itu tanpa disertai konsultasi dengan komisi C yang membidangi pembangunan. Melainkan langsung diajukan ke Badan Anggaran.

 

Awey merasa prihatin dan menganggap ada pengkondisian supaya anggaran itu secepatnya disetujui. Awey menegaskan "Selama pembahasan antara Komisi C dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya soal PAK tidak pernah sekalipun disinggung soal anggaran Rp 18 milyard". Meskipun pengajuan ke Badan Anggaran itu tidak menyalahi mekanisme tapi eloknya disertai pembahasan dulu, bukannya tiba-tiba disodori untuk menerima atau tidak usulan itu".

 

Sebagai mitra, pihak legislatif kata Awey menyambut baik rencana pembangunan Trem di Surabaya. Seharusnya dari awal pihak eksekutif mengajak legislatif untuk mengawal proyek itu. Bukannya pihak legislatif tidak diajak koordinasi, tapi kalau ada masalah baru dilibatkan.

 

Sementara itu Sekretaris Komisi C Camilia Habibah menuntut Walikota Surabaya menjelaskan terkait anggaran Rp 18 milyard itu.

 

Habibah juga mengatakan tidak pernah ada pembahasan anggaran Rp 18 milyard untuk sewa lahan Depo Joyoboyo di Komisi C.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload