• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Akte Gratis Hanya Untuk Kelahiran Baru

October 10, 2017

 

Sby,MercuryFM - Dispenduk Capil Kota Surabaya, sebelumnya mengklaim dalam waktu tiga hari akta lahir jadi. Hal ini ditegaskan Koko Sancoko, perwakilan Dispenduk Capil saat penyerahan akta lahir di Polsek Tegalsari, pada Sabtu (7/10/2017) lalu. Terkait informasi ini, ada Ibu Kiki (32Th), pendengar 96FM Mercury yang menanyakan, "Apakah ini berlaku untuk kelahiran baru atau untuk mereka yang dulu sudah pernah punya tapi kemudian hilang??" Menjawab hal ini, 96FM Mercury bersama Retno Rafani, mengkonfirmasikannya kepada Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Kota Surabaya, Irvan Dani Ananda.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Kota Surabaya, Irvan Dani Ananda pun menjelaskan, kepengurusan akte gratis ini memang diperuntukkan bagi kelahiran baru, sedangkan bagi yang mengalami akte hilang, bisa langsung mendatangi Kantor Dispendukcapil di Siola,dengan menyertakan surat-surat yang biasanya menjadi syarat kelengkapannya, seperti menyertakan surat kehilangan dari RT/RW dan kepolisian.

Irvan menambahkan, dalam kepengurusan akte baru ada juga Paket Hemat, artinya 3 hari kerja Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga(KK) bisa langsung jadi. Ini diperuntukan bagi yang tiddk mengalami keterlambatan dalam kepengurusan akte, keterlambatan disini berarti terlambat dalam hitungan 60 hari kerja. Jika ada keterlambatan 60 hari kerja, maka akan dikenakan denda Rp 100.000,00, sedangkan bagi warga miskin tidak dikenakan denda. Dan untuk kepengurusan akte gratis ini, juga bisa langsung dikirimkan ke alamat pemohon, asalkan telah mencantumkan alamat yang jelas. (Nila)
 
 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload