• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KUNJUNGAN WISMAN KE JATIM MENINGKAT TAPI TINGKAT HUNIAN HOTEL BERBINTANG TURUN

October 10, 2017

 

Sby,MercuryFM - Sekitar 26.365 wisatawan mancanegara berkunjung ke Jatim disepanjang bulan 

agustus 2017. Badan Pusat statistik (BPS) jatim mencatat jumlah ini menunjukkan kenaikkan sebanyak 12,88% dibandingkan bulan sebelumnya yang jumlahnya sekitar 23.357 wisatawan mancanegara.

 

Kepala Bidang Statistik Distribusi BPS Jatim Satriyo Wibowo mengatakan,"Destinasi wisata di Jatim yang paling menarik minat wisatawan mancanegara yaitu Taman Wisata Bromo Tengger dan Gunung Ijen. Para Wisman lebih suka berkunjung pada bulan Agustus atau awal September karena cuaca yang cerah sehingga bisa menikmati pemandangan sunrise yang terkenal indah itu". Kondisi ini yang membuat jumlah kunjungan wisman pada bulan Agustus meningkat.

 

Sementara itu Wisma asal malaysia yang paling banyak yang mengunjungi Jatim. BPS Jatim mencatat jumlah mereka mencapai 5572 kunjungan atau 1,17% dari jumlah seluruh wisman yang berkunjung ke Jatim.

 

Tapi meski jumlah kunjungan wisata ke Jatim naik, tingkat hunian kamar hotel berbintang justru turun 2,1% dibandingkan bulan sebelumnya. Satrio Wibowo mengatakan "Penurunan itu biasa terjadi di bulan Agustus, tapi nanti akan naik dibulan berikutnya"

 

Rata-rata tamu yang menginap dihotel berbintang pada bulan agustus selama 1 sampai 2 hari.Untuk tamu wisatawan lokal mereka menginap rata-rata sehari, sedangkan wisman rata-rata menginapnya selama 2 hari. (Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags