• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

ANCAM GRAHADI KEBERADAAN HOTEL AMARIS DIPERSOALKAN

October 11, 2017

 

Sby,MercuryFM - Keberadaan Hotel Amaris di Jl.Taman Apsari dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan tamu negara.Dengan posisinya yang menjulang tinggi dan berada didepan Gedung Grahadi, ditengarai bisa menjadi tempat persembunyian kelompok teroris untuk membidik target yang berada digedung negara itu.

 

Kekhawatiran sejumlah pihak ini, direspon Pemprov Jatim dengan mempertanyakan ijin pembangunan Hotel Amaris ke Pemkot Surabaya.

 

Sekretaris Daerah (sekda) Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, kalau pembangunan hotel itu sudah melewati semua prosedur perijinan mulai dari Analisa Dampak Lingkungan (Amdal) hingga Ijin Mendirikan Bangunan (IMB)."Khusus untuk ijin AMDAL harus memperhatikan rencana tata ruang yang ada, seperti penggunaan lahan dan intensitas bangunan. Sedangkan Untuk Sidang Teknis Amdal sendiri, pemkot Surabaya juga mengundang Tim dari Pemprov Jatim diantaranya Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim, dari unsur keamanan diwakili Polsek setempat, sedangkan dari unsur militer diwakili Koramil. Serta beberapa tenaga ahli dari ITS dan Unair".

 

Hendro menambahkan semua masukan dari instansi itu sudah diakomodir sebagai prasyarat perijinan.

 

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Erick Cahyadi menegaskan, didalam permohonan pembangunan gedung pihaknya sudah mempertimbangkan kajian hukum. Dalam kajian itu tidak pernah menyebutkan aturan ketinggian bangunan yang berdiri didepan gedung negara. "Bangunan itu dengan tinggi berapa meter tidak ada aturannya" begitu kata Erik.Karena tidak ada acuan hukum soal ketinggian bangunan maka Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) dikeluarkan. Tapi ijin itu kata Erik sudah melalui pertimbangan dan masukkan dari pihak Pemprov Jatim/ unsur kepolisian, unsur militer dan Tim Ahli dari Perguruan Tinggi.

 

Sedangkan untuk mengamankan Grahadi, kata Erik pihaknya melakukan kesepakatan dengan pihak hotel, di antaranya dengan tidak ada bangunan yang menghadap Gedung Grahadi, kalaupun ada yang menghadap harus ditutup blocking baja dengan ketebalan tertentu. Apabila ada kegiatan di Grahadi maka dilakukan pengamanan kamar. (Alam)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive