PAJAK MUDAH UNTUK DORONG EKONOMI KREATIF

Sby, MercuryFM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraft) ingin perpajakan yang mudah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif.Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat membuka Creative Talk dalam Rangkaian acara Suroboyo Creatif Week 2017 di Dyandra Convention Hall mengatakan, "Banyak pelaku ekonomi kreatif adalah para seniman yang terkadang tidak rajin mengatur catatan keuangannya. Sehingga banyak aturan perpajakan yang bisa dirubah untuk mereka. Misalnya yang berbentuk insentif, tax holiday atau stimulus-stimulus lainnya. Agar pungutan pajak itu tidak membunuh melainkan justru membuat wajib pajak bertelur emas".

Triawan Munaf kembali mengatakan, bisa saja diberlakukan penghapusan pajak untuk sektor ekonomi kreatif dalam periode tertentu agar sektor ini berkembang. Kalau sudah berkembang dan semakin besar akan bertambah lagi nilai pajak yang bisa mereka bayarkan.

Triawan juga menggarisbawahi soal rencana pembentukan undang-undang ekonomi kreatif, yang harus bisa memberikan keleluasaan yang sifatnya eksponensial seiring dengan perkembangan tekhnologi Informasi. Jangan sampai undang-undang ini nantinya menjerat sehingga susah untuk kemajuan ekonomi kreatif.Undang-Undang ekonomi kreatif kata Triawan bisa saja diperlukan atau justru tidak diperlukan bagai para pelaku usahanya.

Sementara itu Rektor ITS Joni Hermana yang turut hadir dalam pembukaan Creative Talk sangat megapresiasi dengan adanya Bekraft yang isa menjembatai para kreator yang ada di Surabaya."Saya kira acara ini sangat strategis,karena selama ini kreasi para kreator hanya sekedar dilombakan, kita perlu meningkatkan level agar hasil yang sudah dibuat bisa diarsakan masyarakat dan mendorong pertmbuhan ekonomi" begitu kata Joni Hermana. (lam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group