DEWAN INGIN PEMKOT SURABAYA JALIN KERJASAMA DENGAN KROASIA UNTUK PERKUAT KEAMANAN CYBER

October 12, 2017

 

Sby,MercuryFM - Keinginan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Surabaya usai kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Drazen Margeta ke DPRD Kota Surabaya. Drazen Margeta Tiba di Gedung DPRD Kota Surabaya pada Rabu (11/10/2017) jam 10.00 WIB didampingi Rektor Universitas Narotama. Sedangkan turut menyambut kedatangan rombongan itu jajaran pimpinan DPRD Kota Surabaya dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

 

Saat melakukan audensi dengan anggota DPRD Kota Surabaya di Ruang Paripuna, Drazen Margeta mengatakan, kalau kedatangannya ke Surabaya sebagai kunjungan balasan untuk menjalin kerjasama Sister City, sekaligus saling belajar mengantisipasi cyber crime terutama berita-berita hoax.

 

"Universitas di Surabaya mengirimkan mahasiswanya untuk belajar lewat bea siswa dari pemerintah Kroasia. Nilai mereka sangat baik" ujar Drazen Margeta.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Surabaya Ir.Armuji berharap pemkot Surabaya bisa menjalin kerjasama sister City dengan Kroasia dalam hal cyber security. "Kroasia jagonya untuk menanggulangi hal hal semacam itu" begitu kata Armuji.

 

Pemerintah kota Surabaya kata Armuji perlu melakukan pengamanan cyber supaya tidak mudah dibobol atau di hack, karena mekanisme pelayanan di pemkot Surabaya sekarang sudah banyak yang mengunakan sistem Informasi Tekhnologi.  "sekarang ini lagi musimnya dan bahayanya dunia IT dengan banyaknya kasus hacker, untuk penyadapan dan berita-berita hoax" ujar Armuji.(Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive