• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Direktorat Jendral Pajak (DJP) segera berlakukan Pajak E-Commerce untuk pengusaha Online

October 12, 2017

Sby, MercuryFM - Terkait akan segera diberlakukannya pajak e-commerce bagi para pelaku usaha online di Indonesia. Menurut rencana minggu depan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Pusat akan mengumumkan aturan pemungutan pajak e-commerce ini. Untuk saat ini aturan penuh mengenai pajak e-commerce masih dalam tahap pematangan.

 

Plh Kabid Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP Kanwil Jawa Timur 1, Ardhie Permadi menerangkan penerapan pajak e-commerce tidak jauh berbeda dengan pajak pertambahan nilai atau pajak penghasilan. "Asal memenuhi unsur subyektif dan obyektif, maka wajib pajak harus membayar pajak," terang Ardhie di Surabaya, Kamis (12/10/2017).

 

 Ardhia menjelaskan untuk unsur subyektif ialah sah sebagai warga negara indonesia atau WNI, sedangkan unsur obyektif ialah besar penghasilan diatas PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak) atau minimal Rp 54 juta/tahun.

 

Ardhie memaparkan ada unsur yang diperhatikan saat DJP membuat sebuah kebijakan. "Unsur itu adalah kemudahan bagi para wajib pajak," paparnya.

 

Ardhie juga mengaku masih menunggu arahan dari pusat mengenai aturan pengenaan pajak e-commerce tersebut.(Dani) 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags