• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

E-money untuk membayar Tol, Bagaimana Solusi bagi yang belum menggunakan E-money

October 12, 2017

Sby,MercuryFM - Di Bulan Oktober ini, Pemerintah memberlakukan pembayarn transaksi Tol dengan menggunakan E-money. Bagaimana perkembangannya di Lapangan, Humas Jasa Marga Tol Surabaya Gempol - Agus Tri Antyo, mengatakan, "Perkembangan terkait dengan penggunaan E-money untuk pembayaran TOL, di beberapa Ruas Tol Jasa Marga sudah berjalan ".  Dimana mulai 1 Oktober yang lalu sampai dengan Kamis (12/10/2017) ini, mulai dari gerbang Tol Kota Satelit, Kejapanan - Gempol, Tol Dupak 1 , 2 , 3 , 4 , 5, dan Banyuurip sudah mulai diberlakukan, dan kurang lebih 90% sudah melakukan transaksi dengan E-money. 

 

Dan pada prinsipnya E-money ini adalah dompet dalam bentuk kartu, yang sebenarnya tidak hanya untuk transaski di Tol, tapi bisa juga digunakan untuk pembayaran-pembayaran lainnya. 

 

 

Sedangkan solusi untuk mereka yang belum memiliki E-money ini untuk bertransaksi di Tol,  Agus menjelaskan, di setiap gerbang Tol itu ada petugas dari Bank yang menjual kartu E money, yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli E-money, atau sebelum masuk gerbang tol, masyarakat pengguna jalan tol, bisa menepi dulu untuk bertanya ke petugas, karena petugas akan membantu pengguna jalan Tol dengan kartu cadangan, tapi petugas akan menyarankan masyarakat untuk membeli kartu E-money. 

 

Pihak Jasa Marga sendiri sangat optimis, di tanggal 31 Oktober mendatang semua gerbang Tol sudah menggunakan E-money untuk bertransaksi. (Yanti)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags