• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

HUT JATIM KE 72, MENDAGRI SERAHKAN PENGHARGAAN SAMKARYA

October 12, 2017

 

 


Sby,MercuryFM - Upacara peringatan hari jadi Jawa Timur ke-72 yang awalnya akan diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (12/10), ternyata dipindah ke Tugu Pahlawan. Alasannya, yaitu agar acara tersebut bisa menjadi lebih besar dengan adanya kegiatan penyerahan penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha yang diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Soekarwo beserta tiga bupati/walikota di wilayah Jawa Timur, yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan.

"Penghargaan ini adalah penghargaan atas pelaksanaan pembangunan yang terbaik oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah," demikian terang Benny Sampir Wanto, Kahumas Pemprov Jatim pada 96FM Mercury, Kamis(12/10) ini.
 
Benny menjelaskan, ini adalah ketiga kalinya provinsi Jawa Timur mendapatkan penghargaan tersebut. Pertama diterima oleh Gubernur Jatim, Muhammad Nur dan kemudian Gubernur Jatim, Soekarwo dua kali. Sedangkan untuk kabupaten kota hanya diberikan kepada kota yang telah lima tahun mendapatkan Parasamya. Sementara untuk Inspektur upacara dalam peringatan ini HUT ke-72 Provinsi Jatim, dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sekaligus mewakili Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan penghargaan tersebut.

Lebih lanjut Benny mengatakan, dari keseluruhan kegiatan tadi ditampilkan juga tarian spektakuler Jatim yaitu tarian gabungan dari 5 kabupaten kota. Ada juga penampilan dari taruna akademi Angkatan laut (AL), dan terakhir pertunjukan tarian Maumere.

"Ini adalah peringatan milik seluruh masyarakat Jawa Timur bukan hanya pemerintah provinsi, jadi semua warga dipersilahkan untuk bisa mengikuti 17 kegiatan yang diselenggarakan, yaitu mulai dari pembukaan pameran buku, syukuran, gerak jalan sehat didepan Grahadi pada Minggu(15/10) nanti, dan wayangan di Kantor Gubernur Jl. Pahlawan pada tanggal 27 Oktober 2017", jelas Benny. (Nila/Shelly)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload