Perekaman E-KTP kembali bisa dilakukan, setelah sebelumnya kosong


Sby, MercuryFM - Warga Surabaya yang belum mencetak elektronik Kartu Tanda Penduduk ( e-KTP ) kini mulai bisa kembali mendatangi kecamatan atau mall pelayanan publik di Gedung Siola, Surabaya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadispenduk Capil) Surabaya Suharto Wardoyo mengatakan percetakan blangko ini bisa digunakan bagi warga kota Pahlawan yang telah melakukan perekaman e- KTP terutama yang datanya siap cetak (print ready record). " Hari Jumat esok, kita akan diberi 50 ribu blanko e-KTP setelah sebelumnya kosong beberapa waktu. Warga bisa datang minta dibuatkan di kantor Siola atau di kecamatan,” kata Suharto Wardoyo seperti yang dikutip dalam keterangan persnya, Rabu (11/10/2017).

Suharto menjelaskan berdasarkan surat edaran menteri dalam negeri Nomor 471/1768/SJ perihal percepatan penerbitan e-KTP, saat ini sedang dilakukan proses pendistribusian blangko secara bertahap ke kabupaten/kota dari hasil pelelangan pengadaan blangko tahap II sebanyak 7.400.00 keping.

Ia memaparkan, hingga kini ada 17 kecamatan di Surabaya yang bisa mencetak KTP elektronik karena sudah memiliki printer. Diantaranya Kecamatan Sawahan, Wonokromo, Wonocolo, Wiyung, Tegalsari, Simokerto, Tandes, Sukomanunggal, Semampir, Krembangan, Gubeng, Kenjeran, Rungkut.

"Untuk kecamatan yang belum bisa mencetak KTP elektronik, bisa gabung ke kecamatan lain. Misalnya Kecamatan Dukuh Pakis gabung cetak di Kecamatan Sawahan atau Kecamatan Genteng ke Kecamatan Simokerto,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kota Surabaya, Ferry Jocom menambahkan, jumlah 50 ribu blanko tersebut akan dibagi untuk 31 kecamatan untuk data warga yang siap cetak. Diantaranya untuk Kecamatan Semampir ada 6000 yang siap cetak, kemudian di Sawahan ada 8000 yang siap cetak. Menurutnya, di Surabaya ada 140 ribu data yang siap cetak.

“Untuk yang 50 ribu blangko ini dihabiskan dulu, untuk kemudian mengajukan permohonan (penambahan blangko lagi),” ujar Ferry.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group