Pusat Belanja atau Mal tetap pertahanankan food court untuk bisa menarik pengunjung di Era E-Commerc


Sby, MercuryFM - Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan berkembang memang tidak bisa ditolak. Ataupun dihindari. Untuk itu pusat belanja atau mal mau tidak mau harus menyesuaikan diri atau akan tertinggal. Karena perkembangan teknologi ini sudah tidak bisa kita cegah.

Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur, Jaya Saputro, yang juga menjabat Kepala Departemen PT Citraagung Tirta Jatim ITC Surabaya Mega Grosir mengatakan pihaknya terus mendorong tenan-tenan yang ada di mal-nya untuk memiliki lapak online.

"Kami fasilitasi. Ada workshop atau pelatihan tentang online. Kami hanya bisa mendorong supaya mereka bisa menyesuaikan, karena bisnis utama kami bukan di e-commerce, tapi di properti-nya," kata Jaya Saputro, Jumat (13/10/2017).

Jaya menjelaskan di tengah ketatnya persaingan e-commerce di Indonesia, pusat belanja atau mal akan bisa tetap bertahan bila ada sesuatu yang akan terus membuat pengunjung kembali datang ke mal. "Mal supaya bertahan, harus punya pusat kuliner yang bagus. Karena menurut saya, makanan akan tetap menjadi daya tarik orang untuk datang ke mal," jelasnya.

Karena itu juga, ITC Mega Grosir tetap mempertahankan ragam makanan khas Surabaya yang telah ada di food court lantai 6. Kini ada 100 tenan yang mengisi stand di food court, dan 50 counter tenan di sekitarnya.

Inovasi, kata Jaya, adalah keniscayaan. ITC Mega Grosir sendiri akan menyiasati persaingan ini dengan cara bekerja sama dengan beberapa perusahaan pengiriman.

"Kami sudah bekerja sama dengan Kantor Pos, J&T, Tiki, dan kami sedang menjajaki kerja sama dengan go-jek. Kami akan berikan potongan 50 persen setiap pengambilan barang dari toko yang terdaftar di sini (ITC)," pungkasnya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group