TUGU DI PADANG PASIR DAN PADANG SAVANAH BROMO DIPROTES


Sby, MercuryFM - Protes itu disampaikan Sigit Pramono atas nama Sahabat Bromo dan Masyarakat Fotografi Indonesia, melalui surat terbuka yang ditujukan ke Menteri Pariwisata Hiramsyah.

Dalam Surat Terbuka dituliskan kalau keberadaan Tugu tersebut tidak membuat nilai tambah bagi keindahan kawasan wisata Bromo, melainkan justru membuat jelek foto-foto panorama alam di Bromo.

Surat terbuka yang juga ditembuskan ke Menteri Menteri Lingkungan Hidup itu menyatakan, kalau untuk tempat wisata buatan manusia seperti Ancol, Taman Safari dan sejenisnya, mereka tidak keberatan bila pengelolanya membangun tugu nama di lokasi. Tapi Bromo adalah tempat wisata yang merupakan anugerah Tuhan yang indah, sehingga sama sekali tidak perlu dibangun tugu nama di sana.

Bromo adalah salah satu dari 10 destinasi wisata bertaraf internasional sehingga disarankan agar pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mampu mengelolanya dengan standar pengelolaan taman nasional yg benar, berstandar internasional.

Surat terbuka meminta agar Presiden atau Pemerintah ( dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Pariwisata) segera memerintahkan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru membongkar tugu nama yang telah mereka bangun di kawasan Bromo.

Selain membuat jelek panorama alam, juga menghamburkan uang. Seharusnya uang itu bisa dipakai untuk membangun sarana lain, toilet misalnya.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square