• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Nasdem Jatim Siap Amankan Keputusan Ketua Umum Untuk Khofifah Di pilgub Jatim

October 14, 2017

 

 

Sby,MercuryFM - DPW Partai Nasdem jatim siap untuk mengamankan keputusan Ketua Umum yang menyatakan dukungan terhadap Khofifah di pilgub Jatim 2018 mendatang. 

 

Apalagi ini didukung dengan hasil Survey DPW Partai Nasdem Jatim yang menunjukkan elektabilitas Khofifah Indarparawansa cukup tinggi.

 

“Nasdem kan melakukan survei di kader dan masyarakat Jatim. Survei itu menggambarkan kalau elektabilitas Khofifah di Jatim bagus. Kalau kita dukung pasti nomor satu,” kata Rendra Krisna  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Nasdem Jatim di sekertarian DPW Partai Nasdem Jatim, Sabtu (14/10/2017).

 

Kata Rendra saat ini mesin Partai Nasdem sudah mulai bergerak, sejak ketua umum mengumumkan di media setelah bertemu Mentri Sosial tersebut. Meski saat ini belum ada pembentukan tim pemenangan resmi di masing masing tingkatan, untuk intern partai Nasdem dalam memenangkan Khofifah Indarparawansa.

 

Rendra menjelaskan, selain Nasdem, Golkar dan Hanura, tidak tertutup kemungkinan partai lain akan mendukung Khofifah. Kendati demikian, dia menyerahkan sepenuhnya arah koalisi parpol itu kepada DPP.

 

“Kalau komunikasi sudah pasti urusannya DPP. Tapi kita juga melakukan komunikasi dengan parpol lain. Saya kira kalau kita lihat dari kriteria yang ada pada Khofifah, tidak menutup kemungkinan partai lain seperti PAN juga akan mendukung,” Pria yang juga Bupati Malang.

 

Rendra menilai, masyarakat Jatim ingin Khofifah bertarung dalam Pilgub Jatim. Menurut dia, Khofifah adalah politisi yang punya daya juang dan pantang menyerah. Figur seperti Khofifah dinilai cocok untuk memimpin Jatim.

 

“Saya kira tidak hanya kader partai saja, rakyat juga tahu bahwa Khofifah punya daya tarik sebagai pemimpin yang punya daya juang. Kalau kita mau jujur, yang bisa dijadikan pelajaran bagi seorang Khofifah dan layak dicontoh adalah pantang menyerang,” tandasnya lagi.

 

Rendra menandaskan, tugas Gubernur Jatim yang terpilih nantinya akan semakin berat. Pasalnya, Provinsi Jatim jumlah penduduk miskinnya sangat tinggi. Gubernur terpilih harus mampu dan punya keahlian untuk menurunkan angka kemiskinan Jatim, yang lebih tinggi dari nasional.

 

“Tugas penting Gubernur Jatim adalah bagaimana kemiskinan di Jatim bisa dikurangi karena selama ini masih tinggi. Dan lebih tinggi dari nasional. Khofifah punya kelebihan dan kemampuan untuk menurunkannya,” pungkasnya. (Ari Setiabudi)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive