Partai Golkar Jatim Belum Terima SK Dukung Khofifah di Pilgub Jatim


Sby,MercuryFM - Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Jatim, Freddy Poernomo menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima hitam diatas putih atau surat resmi Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar tentang calon gubernur (Cagub) Jatim dari partai berlambang pohon beringin pada Pilgub Jatim 2018.

Padahal pada 2 Oktober lalu, DPP melalui ketua harian DPP Nurdin Halid, Sekjen DPP Idrus Marham, ketua Bappilu wilayah 3 (Jawa) Nusron Wahid dan pengurus DPD Provinsi Jatim telah mengumumkan Partai Golkar akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jatim.

"99 persen Partai Golkar akan mengusung Khofifah bersama koalisi partai lain. SK rekomendasi itu hanya masalah legal administrasi saja," ungkapnya

Diakui Freddy ysng juga ketua harian DPD Partai Gollar Jatim, Mensos RI Khofifah Indar Parawansa memang tidak ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan Cagub-Cawagub yang dilakukan DPD Jatim.

Namun sesuai dengan Juklak No.06 tahun 2016, DPP memang bisa menambah calon sendiri diluar nama-nama yang sudah mendaftar. DPP lanjut Freddy juga membikin survey sendiri sebelum memutuskan dukungan kepada Khofifah.

Tim Pilkada Jatim, bersama Tim Pilkada pusat Kata Fredy, sudah rapat 4 kali dan akhirnya diputuskan mendukung dan mengusung khofifah sebagai Cagub Jatim dari Partai Golkar. Karena sudah menjadi keputusan DPP, maka DPD Jatim juga akan mematuhi keputusan tersebut.

"Jadi mengusung Mentri Sosial Khofifah Indarparawansa sudah final di DPP. Sekarang tinggal nunggu surat DPP, sebagai legal formal dukungan Golkar ke Ketua Muslimat NU itu" ungkap pria yang juga Ketua Komisi A DPRD Jatim. (Ari Setiabudi)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group