Pemkot Perketat izin Pindah Masuk Kota Surabaya


Sby, MercuryFM - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan melakukan pengetatan bagi warga luar kota yang ingin tinggal atau pindah datang ke Surabaya. Artinya, warga luar kota tidak bisa sembarangan tinggal atau menjadi penduduk Surabaya.

Hal ini seperti juga yang disampaikan oleh Lurah Kedung Baruk Fajar Basuki yang menegaskan dan menghimbau untuk warga luar kota Surabaya yang ingin pindah masuk dan tinggal di Surabaya harus memenuhi syarat syarat yang sudah ditentukan.

"Setiap warga yang ingin pindah masuk ke kota Surabaya sudah harus memiliki kartu keluarga, selain itu juga mempunyai surat nikah dan juga surat pernyataan jaminan tempat tinggal," jelas Fajar Basuki saat ditemui dikantornya, Sabtu (14/10/2017).

Ditambahakan Fajar pihaknya lebih menekankan kepada masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan sebaiknya tidak usah diberikan surat pengantar. "Buat apa kalau tidak punya pengerjaan harus pindah masuk ke kota Surabaya, dan menjadi pengangguran," tegasnya.

Fajar memaparkan pihaknya akan menugaskan staf untuk melakukan verifikasi di lapangan. Tempat tinggalnya akan dicek. Jangan sampai tinggalnya di wilayah pinggir sungai dan mengganggu ketertiban kota. Jangan sampai tinggal di Surabaya tidak ada pekerjaan.

"Intinya, di Surabaya harus betul-betul sudah ada jaminan tempat tinggal yang layak dan juga sudah ada pekerjaan layak," pungkasnya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group