• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Demokrat Sodorkan Wabup Ngawi Sebagai Cawagub Dampingi Khofifah

October 16, 2017

 

Sby, MercuryFM - DPD Demokrat Jawa Timur menyodorkan nama Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar  Harsono untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Demokrat, yang hampir pasti mendukung Khofifah menganggap perlu sosok Cawagub yang mewakili basis nasionalis di Jatim.

 

 "Merespon Gus Ipul dan Azwar Anas yang sudah dideklarasikan PDIP maka DPP minta opsi tambahan. Dan masyarakat di Mataraman bereaksi memunculkan sosok baru kader muda dari partai Demokrat Ony Harsono," kata Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio dalam acara Launching Konferwil ISNU Jatim pada Senin (16/10/2017).

 

Dia mengatakan, nama Ony muncul setelah partainya berdiskusi panjang dengan sesepuh masyarakat yang ada di Mataraman. Munculnya sosok Ony dianggap sebagai reaksi atas ditetapkannya pasangan Gus Ipul-Anas beberapa waktu lalu.

 

"Tidak hanya warga Ngawi animo kabupaten lain juga mendukung. Beliau salah satu sosok alternatif dari kader Demokrat dan figur politisi muda," tegasnya lagi.

 

Renville menegaskan, nama Ony akan dikirimkan ke Majelis Tinggi PD agar diikutkan seleksi.  Kendati begitu, dia menyarankan sepenuhnya keputusan  kepada Majelis tinggi untuk memprosesnya.

 

"Harapan masyarakat di daerah Jatim bagian barat ada kejelasan untuk memikirkan kultur mereka. 

 

Tidak bisa begitu. Masyarakat butuh pemimpinnya bukan partainya. Siapa yang dibarat, dari Gus Ipul dari Pasuruan dan Pak Anas Banyuwangi semua di wilayah Timur," jelasnya.

 

Renville menegaskan, sosok Cawagub dari PD akan diserahkan ke Khofifah. Nantinya, Khofifah dipersilahkan memilih kandidat yang dinilai cocok duduk berdampingan sebagai Cawagub.

 

"Kita pasrahkan semuanya ke Bu Khofifah. Nanti setelah nama Cawagub diserahkan, maka Bu Khofifah akan menyerahkan ke tim 9 yang terdiri dari para kiai untuk digodok," pungkasnya.(Ari Setia Budi)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive