• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KADIN : Gubernur Terpilih Diharapkan Konsisten Bangun Pereknomian Jatim

October 16, 2017

 

Sby, MercuryFM - Pemilihan Gubernur Jawa Timur sebentar lagi akan digelar, dan siapapun gubernur yang kelak akan menggantikan Soekarwo harus tetap konsisten dalam membangun perekonomian Jawa Timur.

 

Hal ini seperti yang dikatakan Tim Ahli Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur mengatakan Jamhadi. Dipaparkan Jamhadi Jawa Timur sudah menjalin kerjasama dengan 36 negara. Langkah ini harus dilanjutkan sehingga membuat nyaman para investor. Mereka yang sudah berinvestasi di Jawa Timur tetap betah dan bahkan bisa mengajak investor lainnya masuk ke Jawa Timur.

 

"Modal keramahan tidak cukup, tata kelola pemerintahan daerah di masing-masing kabupaten/kota dan provinsi perlu lebih ditingkatkan, supaya mereka tidak hanya nyaman di sini tapi di sisi lain juga bisa mengajak teman-temannya ke sini," papar Jamhadi di Surabaya, Senin (16/10/2017).

 

Jamhadi berharap gubernur mendatang untuk terus berbenah dan meingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Menurut dia, jumlah pesantren NU yang mencapai 11.584 di Jawa Timur harus terus dikawal tidak hanya dibantu sistem pendidikannya. "Mereka harus diciptakan tidak sekadar guru ngaji tapi bagaimana mereka dicetak menjadi entrepreneur," tegasnya.

 

Dengan peningkatan IPM maka kesenjangan atau disparitas bisa dikurangi. Di sisin lain, para pelaku UKM juga harus dibina bagaimana menjual dan memperbaiki manajemennya. "Yang perlu diubah itu bagaimana menjadikan UKM industri. Karena dari 5,6 persen pertumbuhan ekonomi, konsumsi itu 3,5 persen," ujarnya.

Terkait pembangunan infrastruktur, Jamhani mengaku jika sepanjang tiga tahun terakhir pemerintah telah berhasil membangun infrastruktur dengan cepat. Jika dulu panjang jalan tol hanya 170 ribu KM, maka saat ini panjangnya sudah mencapai 470 KM sehingga mengalami peningkatan lebih dari 200 persen.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags