KONVERSI MOBIL OPERASIONAL KE BBG, PEMKOT SURABAYA BISA HEMAT RP 0,5 M PER TAHUN

October 16, 2017

Sby, MercuryFM - Pemerintah Kota Surabaya mulai memasang konverter kit berbahan bakar gas pada 83 kendaraan operasionalnya.

 

Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya, Noer Oemarijati mengatakan, mobil operasional berbahan bakar Gas sudah diwajibkan oleh kementrian Lingkungan hidup. "Mobil Operasional berbahan bakar bensin dan diproduksi setelah tahun 2010 sudah harus dikonversikan menjadi berbahan bakar gas" Ujar Noer Oemarijati.

 

Sedangkan untuk anggarannya Noer mengatakan sudah diwadahi melalui dana hibah dari Kementrian Lingkungan Hidup.

 

Dengan memakai BBG untuk 83 mobil, anggaran tunjangan BBM pemkot surabaya bisa lebih hemat sampai Rp 0,5 Milyard, Karena ada selisih Rp 3000 setiap liter kalau beralih ke BBG. Sedangkan anggaran BBM selama ini sebanyak 8 liter setiap hari selama 1 bulan.

 

Selain bisa menghemat anggaran BBM, penggunaan BBG lebih ramah lingkungan. Setelah 83 mobil, program konversi BBM ke BBG akan dilanjutkan kepada seluruh mobil operasional dilingkungan Pemkot Surabaya, diantaranya mobil operasional yang ada disetiap kecamatan, terutama yang berbahan bakar solar. Untuk itu pihak pemkot kata Noer Oemarijati akan mengirimkan surat ke Kementrian Lingkungan Hidup agar bisa memfasilitasinya.(Alam)
 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive