DISEMBUNYIKAN DALAM WATER HEATER, PENYELUNDUPAN NARKOBA DARI MALAYSIA DIGAGALKAN


Sby, MercuryFM - Custom Narkotik Bea cukai Pabean Juanda kembali menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu yang lagi-lagi datang dari Malaysia.

Upaya penyelundupan kali ini dilakukan oleh laki-laki warga negara Indonesia berinisial AS berusia 26 tahun. Caranya masih konvensional dengan menyembunyikannya dalam kardus air pot (water Heater).

Upaya itu diketahui petugas lewat alat xray atas barang bawaan penumpang, usai tersangka turun dari pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan XT372 dari Kuala Lumpur menuju Surabaya.

Dari pemeriksaan itu petugas menemukan 4 bungkus kristal putih yang positif mengandung amphetamine seberat 745 gram senilai lebih dari Rp 1 milyard.

Kepala KPPBC Type Madya Pabean Juanda Mulyono mengatakan, tangkapan ini merupakan kasus ke 27 penyelundupan narkoba/ yang 14 diantaranya tertangkap di Bandara Juanda, sedangkan sisanya di terminal pengiriman barang. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan mulai awal januari 2017 sampai sekarang sedikitnya 10kg gram sabu-sabu.

Mulyono kembali menegaskan dengan peralatan yang canggih dan memadai, kemungkinan kecil penyeledupan narkoba di Bandara Juanda bisa digagalkan. "Alat-alat deteksi kami diantaranya Xray. Iron Scan ada Tromax dan alat canggih lainnya" ujar Mulyono.

Mulyono menambahkan, Meski begitu tetap saja masih ada kelompok-kelompok yang mencoba melakukan penyelundupan dari Bandara Juanda yang kebanyakan dilakukan oleh para TKI yang menjadi kurir jaringan Narkoba di malaysia.(Alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group