• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Maraknya Baliho La Nyala-Prabowo, Signal Gerindra Akan Usung La Nyala Di Pilgub Jatim

October 18, 2017

 

Sby,MercuryFM - Maraknya baleho bakal calon Gubernur Jatim La Nyala Mataliti dengan memasang gambar Ketua Umum dan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto, diyakin sudah menndapatkan ijin dari DPP partai Gerindra. 

Sebab tidak mungkin La Nyala memasang gambar kalau tidak mendapat lanpu hijau dari DPP.

 

Penegasan ini dikatakan wakil ketua DPD Partai Gerindra Jatim Abdul Malik menyikapi banyaknya muncul baleho bakal calon Gubernur Jatim La Mataliti, yang seakan menunjukkan dukungan partai Gerindra terhadap dirinya.

 

Menurut Malik, dirinya malah melihat ini sebuah signal dukungan yang diberikan DPP Partai Gerindra termasul Ketua Umum Prabowo terhadap keseriusan La Nyala untuk maju sebagai calon Gubernur yang akan diusung dan didukung oleh Partai Gerindra.

 

"Kalau lihat saat ini semakin banyak baleho bergambar La Nyala dan Ketua Umum,  maka bisa jadi dukungan akan diberikan ke La Nyala. Sebab bila tidak ada signal dukungan pasti kita pengurus sudah ditegur untuk menertibkan gambar tersebut. Samapi saat ini tidak ada larangan atau teguran itu," ujarnya.

 

Kata Malik, bila benar signal tersebut maka saat ini Partai Gerindra tinggal mencari siapa yang aka diajdikan calon wakil Gubernur mendampingi La Nyala nantinya. 

 

"Untuk wakil yang akan mendampingi calon dari partai Gerindra sudah diputuskan harus berasal dari kalangan TNI-Polri. Ini sudah menjadi keinginan ketua umum dalam pilgub Jatim," ujarnya.

 

Sementara itu menurut sumber di internal DPD partai Gerindra Jatim, dalam pilgub jatim ini, Partai Gerindra kecil kemungkinan untuk mendukung Khofifah ataupun Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

 

Hal ini dikarenakan kedua calon tersebut diyakini sudah berkomitmen akan mendukung calon lain selain Prabowo dalam pemilu Presiden 2019 mendatang.

 

" Kita mendukung dan mencari calon yang nantinya punya komitmen ikut memenangkan ketua Umum kami di pilpres mendatang, khususnya di Jatim. Dan ini sudah harga mati," jelas sumber yang tidak mau disebut namanya. (Ari Setiabudi)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive