PEMBONGKARAN RUMAH RADIO BUNG TOMO DISIDANGKAN


Sby, MercuryFM - Gugatan Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS) terhadap walikota Surabaya atas penghancuran Rumah Radio Bung Tomo memasuki babak baru.

Surat gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Surabaya sejak tanggal 19 September 2017 itu, mulai disidangkan hari ini (19/10/2017).

Dalam gugatan class action itu, Pihak Jayanata dan Walikota Surabaya digugat

tanggung renteng membayar ganti rugi senilai Rp 17.081.945.000. Okky Syahputra kuasa hukum penggugat dalam siaran persnya mengatakan "Gugatan

ganti rugi atas pembongkaran Rumah Radio Bung Tomo di Jl.Mawar 10 itu sebagai bentuk kesadaran dan kontrol warga kepada siapapun terutama pemerintah supaya berhati-hati dan berkomitment terhadap keputusan yang dibuat"

Sidang gugatan itu akan dihadiri oleh perwakilan dari ke tiga pihak, diantaranya KBRS, pihak pemkot Surabaya dan PT Jayanata.

Sementara itu Isa Ansori selaku pemberi kuasa penggugat berharap segera ada

titik temu dari persoalan ini. "Saya berharap melalui gugatan ini akan ditemukan titik temu terhadap penyelamatan kembali Rumah Radio Bung Tomo yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya. Pemkot Surabaya dan Jayanata harus bertanggung jawab atas peristiwa penghancuran itu. Karena dari rumah inilah Surabaya bisa disebut Kota Pahlawan" ujar Isa Ansori. (mer)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group