Bank Jatim Siap Mendorong Pertumbuhan Pariwisata di Kawasan Selatan Jatim

October 20, 2017

Sby, MercuryFM - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Jatim khususnya di bidang pariwisata salah satunya dengan turut mendukung event Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jawa Timur yang tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek.

Festival yang digelar sejak tahun 2005 ini menampilkan kesenian dari 8 Kabupaten yang berada di kawasan selatan Jawa Timur yakni Banyuwangi, Lumajang, Jember, Blitar, Malang, Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan

Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso, mengatakan melalui festival ini diharapkan sektor pariwisata di 8 kabupaten tersebut bisa bertumbuh signifikan dan pada akhirnya mempu memacu pertumbuhan ekonomi secara umum.

“Bank Jatim sebagai banknya masyarakat Jawa Timur sangat mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, potensi ekonomi serta promosi pariwisata suatu daerah. Pertumbuhan sektor pariwisata tentunya akan pula mendorong pertumbuhan sektor UMKM yang selama ini menjadi concern kami. Melalui FKKS ini kami sekaligus mensupport 8 kabupaten di kawasan selatan Jawa Timur,” kata Soeroso di Surabaya, Jumat (20/10/2017)

Tahun ini penyelenggaraan FKKS dipusatkan di Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek dan diselenggarakan pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2017.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive