• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Fandi Utomo Dibahas di DPP PPP Jadi Pendamping Khofifah

October 20, 2017

 

 

Sby,MercuryFM - Satu lagi kader Partai Demokrat Jatim dilorik untuk menjadi pebdamping Mentri Sosial Khofifah Indarparawansa,  sebagai cawagub di pilgub jatim mendatang.

 

Setelah muncul nama kader muda partai demokrat Ony Anwar Harsono Wakil Bupati Ngawi, kali ini nama wakil Ketua Komisi II DPRRI dari partai Demokrat, Fandi Utomo dilirik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk disandingkan nantinya dengan Khofifah di pilgub Jatim.

 

Wakil Sekretaris DPP PPP Achmad Baidhowi mengatakan, di internal DPP PPP ada dua nama yang menjadi bahasan sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

 

"Di internal PPP ada dua nama yang akan diusulkan menjadi pendamping Khofifah sebagai Wakil Gubernur. Pertama adalah Musyafak Noer (Ketua DPW PPP Jatim) dari jalur internal dan Fandi Utomo (Wakil Ketua Komisi II DPR RI) dari jalur eksternal. Dua nama sudah menjadi bahasan ini," kata Anggota DPR RI dari Dapil Madura, Kamis (19/10/2017).

 

Pria yang akrab di panggil Awi ini menjelaskan, dua nama itu sedang digodok di DPP. Karena, kewenangan Pilgub ada ditingkat pusat. Musyafak Noer merupakan representasi kader dari PPP. Sedangkan, dipilihnya nama Fandi Utomo karena merupakan representasi dari kalangan nasionalis.

 

Kata Awi, rekam jejak Fandi Utomo sebagai legislator Partai Demokrat banyak bersentuhan dengan kalangan nasionalis. Selain sebagai aktivis dari GMNI yang bersangkutan juga dekat dengan kalangan Nahdhliyyin. Salah satunya pernah menjabat sebagai Mustasyar PCNU Surabaya.

 

"Artinya, dari sisi kalangan nasionalis, Fandi Utomo sangat tepat untuk mendampingi Khofifah. Jawa Timur memang harus dipimpin oleh kombinasi nasionalis-santri. Karena ini merepresentasikan kultur Jawa Timur," katanya.

 

Dijelaskan Awi, berbicara soal basis, kawasan Mataraman yang kental dengan kalangan nasionalis sangat menentukan arah kepemimpinan Jawa Timur untuk lima tahun kedepan. 

 

"Fandi Utomo kelahiran Mojokerto. Tentunya, memiliki jaringan yang cukup luas di kawasan mataraman," jelasnya.

 

Awi juga menjelaskan, arah dukungan PPP ke Khofifah sudah sangat jelas. Memang sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mendaftar di DPW PPP sebagai Calon Gubernur (Cagub) dengan diantar sejumlah pengurus DPW PKB Jawa Timur. Namun saat ini,  Saifullah Yusuf telah bersama Abdullah Azwar Anas dari PDIP sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Jatim 2018 mendatang.

 

"Beberapa waktu lalu Khofifah telah mendaftar di PPP sebagai Cagub namun untuk wakilnya belum. Makanya kami mengusulkan dari internal dan eksternal," ujarnya. (Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags