ANGGARAN TREM Rp 18 M TIDAK AKAN DIPAKAI

October 21, 2017

 

Sby, MERCURYFM - Anggaran Trem sebesar Rp 18 milliard dalam PAK APBD Kota Surabaya tahun 2017 tidak akan dipakai. Penegasan itu disampaikan Walikota Surabaya Tri Rismaharini usai bertemu dengan PT KAI jumat 20/10/2017. “Kami sudah ketemu dengan PT KAI hari ini, dan hasilnya, mereka sanggup untuk melanjutkan kerja sama. Jadi dana Rp 18 miliar itu tidak akan terpakai,” ucap Risma saat di ruang kerjanya.

 

Risma menambahkan, Dana Rp 18 miliar itu semula akan dialokasikan sebagai dana cadangan untuk menyewa lahan PT KAI.Khususnya di perencanaan untuk lokasi depo trem di Bumiarjo dan juga sejumlah lahan yang ada di trase trem Surabaya sampai di Jalan Rajawali.

 

lebih lanjut Risma mengatakan akhir tahun ini lelang trem akan dibuka. Tapi walikota dengan berbagai penghargaan nasional dan internasional itu, belum mengetahui bagaimana lelangnya akan berjalan, dan berapa lama akan berjalan.Hal itu bergantung pada berapa banyak peserta yang akan ikut lelang. Tapi Risma optimis kalau yang ikut lelang akan banyak. Sebab berdasarkan market sounding yang dilakukan oleh Pemkot tahun 2013 lalu, 70 peserta diketahui akan ikut dalam lelang itu.

 

Anggaran trem Rp 18 milliard lewat PAK APBD tahun 2017 itu sempat memicu polemik, karena dianggarkan secara diam-diam. Komisi C DPRD Kota Surabaya yang membidangi pembangunan merasa kalau tidak pernah dilibatkan dalam pengajuan anggaran itu.

 

Anggota Komisi C Vincnsius Awey menegaskan pihaknya sudah melakukan klaifikasi dengan PT KAI. Diketahui kalau perjanjian kerjasama soal trem antara Pemkot Surabaya dan PT KAI belum dicabut. Itu artinya pengadaan lahan, aktifitasi rel dan pembangunan depo adalah tanggung jawab PT KAI sebagai operator pelaksana.Jadi buat apa anggaran Rp 18 milyard itu, tegas Awey.

 

Dengan adanya temuan awey kembali menegaskan supaya penggunaan anggaran itu harus benar-benar diawasi.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group