Garap EBT, PJB Lakukan MOU dengan Pemkot Surabaya dan ITS

October 23, 2017

Sby, MercuryFM - Dalam hal pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT), PT. Pembangkitan Jawa Bali melakukan penandatanganan nota kesepemahaman (MOU) dengan Pemerintah Kota Surabaya, dan Institut Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Kesepakatan ini terkait mendukung upaya dari pemkot Surabaya dalam pengembangan energi baru terbarukan serta energi ramah lingkungan.

 

“Syukur alhamdulillah, para stakeholder telah bersepakat mensinergikan potensi akademik, bisnis, dan pemerintahan dalam pembangkit EBT baik skala kecil, menengah, hingga besar," kata Direktur Utama PT. PJB Iwan Agung Firstantara, Senin (23/10/2017) di Surabaya.

 

 

 

Iwan menjelaskan, selain pengembangan tersebut, pihaknya juga fokus dalam hal mendukung secara penuh pengembangan mobil listrik. “Kami bersama PLN menjadi penyedia infrastruktur, salah satunya adalah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), kemudian domain pemkot dalam hal ini adalah membentuk regulasi yang memberikan ruang bagi para akademisi untuk terus mengembangkan proyek mobil listrik,” lanjutnya.

 

Dipaparkan Iwan, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat secara luas mengenai beberapa produk kelistrikan. Karena selain lebih ramah lingkungan, dari segi harga pun juga lebih ekonomis dan terjangkau. “Hal ini sejalan dengan tekad PJB untuk menjadi perusahaan yang terdepan dalam pemanfaatan energi baru terbarukan dan juga sesuai dengan visi Pemerintah Kota Surabaya untuk menjadi kota berwawasan lingkungan,” pungkasnya.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group