Kyai Kampung Siap Menangkan Pasangan Gus Ipul-Anas


Sby,MercuryFM - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) mantabkan dukungannya pada pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Abdullah Azwar Anas yang telah resmi diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim mendatang.

“Kiai kampung sepenuhnya mendukung dan mengapresiasi dengan baik keputusan PDIP yang berangkatkan Anas bergandeng dengan Gus Ipul,” kata koordinator FK3JT, KH.Fahrur Rozi akrab dipanggil Gus Fahrur, di Surabaya, Senin, (23/10/2017).

Gus Fahrur sapaan akrabnya Fahrur Rozi mengaku, selama ini kiai kampung menilai Anas merupakan representasi dari kalangan santri. Namun hal itu berubah setelah kiai kampung melakukan penelusuran terhadap pria yang juga Bupati Banyuwangi itu.

“Pak Anas yang sebelumnya saya pandang pesantren tapi ternyata setelah kami cek ternyata nasionalis tulen. Jadi religius sebagai gubernur, nasionalis sebagai wakil gubernur,” paparnya.

Dengan demikian, lanjutnya, FK3JT dalam waktu dekat akan membuat posko pemenangan Gus Ipul-Anas yang akan disebar di wilayah Jatim.

" Penguatan mataraman menjadi prioritas nantinya. Selain pembuatan posko di wilayah tapal kuda" ujarnya.

Sebelumnya, FK3JT mendorong Gus Ipul berpasangan dengan Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyo sebagai pasangan cagub cawagub. Namun PDI-P memutuskan nama Abdullah Azwar Anas untuk berpasangan dengan Gus Ipul yang lebih awal telah diusung oleh PKB.(Ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square