LANTAI BERPOLYMER CARA JITU SIASATI HARGA RUSUNAWA

October 24, 2017

 Sby, MercuryFM - Ditengah mahalnya harga property akibat sempitnya lahan, Rusunawa menjadi pilihan warga kota sebagai tempat tinggal. Tapi tidak banyak rusunawa murah yang bisa dijangkau masyarakat. Ada cara yang bisa dipakai pengembang property untuk menekan harga rusunawa, diantaranya menggunakan polymer flooring untuk lantainya. Polymer Flooring merupakan inovasi baru tekhnologi pengganti keramik agar lantai terlihat lebih rapi dan bersih.

 

Inovasi ini tidak membutuhkan biaya yang mahal bahkan setengah lebih murah dibandingkan dengan memasang keramik. "Kalau lantai menggunakan keramik biaya paling murah yang dikeluarkan kurang lebih Rp 150 ribu per meter persegi, tapi kalau pakai polymer flooring harganya bisa setengah lebih murah" ujar Hendra Adidharma Founder dan President Director PT Propan Raya. Dengan begitu membuat harga rusunawa lebih murah sehingga lebih terjangkau masyarakat, ujar Hendra menambahkan.

 

Kata Hendra untuk membuat lantai rata biasanya para pekerja menambah ketebalan pada lantai dengan beton instant. Tapi cara ini bisa membuat retakan. Selain itu dianggap tidak ramah lingkungan karena material berbasis tiner. Cara ini juga harus dilakukan secara tebal, sehingga harus berbiaya mahal.

 

Dengan inovasi pengecatan polymer flooring akan self leveling sehingga lantai terlihat rata. Selain itu menurut Hendra daya tahan polymer florring lebih kuat dibandingkan keramik.

 

Cara itu sedang akan diusahakan bisa dilakukan terhadap rusunawa di jakarta. Tapi masih dibicarakan ditingkat pusat karena pusat sudah punya spek yang harus diikuti. Hendra berharap cara ini juga bisa dilakukan untuk pembangunan rusunawa di Surabaya . (Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group