Pakde Akan Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2018


Sby,MercuryFM - Dalam politik semua kemungkinan bisa terjafu. Kebersamaan yang dibangun bisa berubah dalam sekejab. Hal ini yang kemungkinan akan terjafi Pilgub 2018 mendatang.

Ini terjadi pada Gubernur Jatim Soekarwo. Kebersamaan dengan Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf dua periode memimpin Jatim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, tidak menjamin pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo akan mendukung Gus Ipul di pilgub jatim mendatang.

Bahkan Soekarwo akan memberikan dukungan dan mengusung rivalnya di pjlgub jatim dua periode yang lalu, yakni Khofifah Indarparawansa.

Dukungan itu berikan Pakde mengingat posisinya saat ini yang menjabat ketua DPD Demokrat Jatim. Pada pilgub 2018 mendatang, Demokrat akan mengusung Khofifah sebagai calon gubernur. Karena sudah merupakan instruksi dari DPP Demokrat. Ditemui di Gedung Grahadi, Soekarwo menyatakan pengusungan Khofifah sebagai calon saat ini sedang digodok dan terus dimatangkan pengurus pusat.

Menurut Soekarwo saat juga sudah menyiapkan dua nama yang bakal diajukan sebagai wakil gubernur. Mengingat kursi partai Demokrat di tingkat DPRD Jatim mencapai 13 kursi.

"Cukup besar suara Demokrat sehingga layak untuk memyodorkan nama. Namun nanti biarkan calon gubernurnya menentukan siapa pasangannya," ujarnya. Menurut Soekarwo akan lebih pas jika pasangan yang maju berasal dari dua latar belakang yang berbeda. Bukan berangkat dari satu kultur yang sama.

" Dengan begitu akan lebih ebih produktif karena dua orang memiliki masa yang berbeda," jelasnya. Meskipun jelas-jelas tidak memberikan dukungan kepada pendampingnya selama satu dekade terakhir ini Soekarwo mengaku hubungannya tetap baik dengan Gus Ipul.

"Secara pribadi saya dekat dengan Gus Ipul. Tapi partai mengambil keputusan lain kan ndak bisa saya. Wong saya bukan ketua umum," lanjutnya.

Sementara itu Sekertaris DPD PartaibDemokrat Jatim Renville Antonio mengataka dua nama cawagub tang dimaksud pakde saat ini sudah berada di DPP untuk dimatangkan.

"Mohon maaf saya belum bisa menyebutkan siapa dua nama tersebut. Nanti pada saatnya akan diumumkan siapa yang akan mendampingi Khofifah, setelah Majelis tinggi partai memutuskan, " jelas pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim. (Ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group