• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PDI Perjuangan Pecat Bupati Nganjuk Sebagai Kader dan Kaanggotaan Partai

October 26, 2017

 

Sby,MercuryFM - PDI Perjuangan pecat Bupati Ngajuk Taufiqurrahman dari kadr dan keanggotaan partai PDI Perjuangan. Yang terjaring operasi tanggkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

 

" Saya sangat terkejut mendengar informasi tertangkapnya kader kami yang juga bupati Nganjuk tersebut. Karena ini jelas mencoreng muka partai dimata masyarakat, maka jelas kita pecat kader tersebut," jelas Hasto Kristiyanto Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan dalam realease yang dikirim ke media.

 

Menurut Hasto, PDI Perjuangan sudah berulangkali mengingatkan Taufiqurrahman dalam posisinya sebagai Bupati Nganjuk untuk tidak main-main dengan perilaku yang melanggar hukum. 

 

" Baik DPP maupun DPD telah berulangkali mengingatkan kepada Taufiqurrahman untuk tidak main main dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati. Demikina pula kepada kader lain khusunya di jatim yang duduk di jabatan Eksekutif," ujarnya

 

Sebenarnya  kata Hasto, posisi Taufiqurrahman di internal PDI Perjuangan juga sudah dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk sejak tanggal 26 Januari 2017 lalu, karena faktor kedisiplinan.


"Yang bersangkutan sudah diberikan sanksi organisasi dan dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC sejak tanggal 26 Januari lalu," kata Hasto.

Sebagai bentuk ketegasan PDI Perjuangan memberikan sanksi kepada Taufiqurrahman, di Pilkada Nganjuk pihaknya tidak memberikan rekomendasi yang diperjuangkan bersangkutan yang menginginkan agar PDI Perjuangan mencalonkan istrinya. 

 

"PDI Perjuangan tegas, tidak mencalonkan sosok yang dikehendaki oleh saudara Taufiqurrahman," tegas Hasto.

Hasto kembali menegaskan, bahwa sebenarnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan kader-kadernya yang dipercaya sebagai penyelenggara negara untuk tidak main-main dengan praktik pelanggaran hukum.

 

" Pemecatan Taufiqurrahman ini bukti apa yang dikatakan ketua Umum tidak main main. Siapapun kader partai yang terkena kasus KPK, langsung partai akan mengeluarkan surat pemecatan sebagai kader partai teraebut," jelasnya. (Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload