SEKWAN DPRD SURABAYA CARI MASJID PENGGANTI YANG DIBONGKAR

October 26, 2017

 

Sby,MercuryFM - Pembongkaran Masjid DPRD Kota Surabaya untuk pembangunan gedung baru memicu kontroversi. Pengurus Cabang GP Ansor Surabaya mendatangi lokasi pembongkaran dibelakang gedung DPRD. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Kembalikan Masjid Kami". Mereka juga menyerahkan nota keberatan dan protes keras atas cara pemkot Surabaya membangun gedung dengan merobohkan masjid tanpa ada pemberitahuan dulu. "Wakil kami di DPRD saja tidak diberitahu, tahu-tahu masjid dibongkar" ujar Khoiru Rosikin salah satu anggota PC NU Kota Surabaya.

 

 

Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Surabaya Hadi Siswanto pihaknya sudah melakukan survey dengan pemkot Surabaya untuk melihat lokasi disekitar gedung dewan sebagai tempat ibadah sementara. Hasilnya ada dua tempat yang sekiranya representatif sebagai tempat ibadah sementara. Yaitu diatas Basement parkir Balai Pemuda dan satu di smooking room lantai 2 gedung dewan."Atas Basement Parkir itu ada ruang kaca yang mungkin bisa ditutup agar air hujan tidak masuk. Ada lagi 1 ruang di smooking room, tapi apakah bisa jadi tempat sholat Jum'at, saya sendiri tidak bisa memastikannya. Tapi kalau sholat Jum'at bisa dilakukan di masjid terdekat gedung dewan" ujar Hadi Siswanto.

 

Tapi ini masih usulan, pemkot Surabaya yang akan memastikannya nanti, begitu kata Hadi siswanto. Sebelum usulan tempat ibadah pengganti pengganti masjid itu disetujui, pihaknya menrima surat soal penghentian aktifitas masjid pada tanggal 18/10 2017."itu sudah kami koordinasikan dengan pimpinan"ujar Hadi Siswanto.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive