Partai Gerindra Ajak Pakde dan Demokrat satu Koalisi di Pilgub Jatim

October 27, 2017

 

Sby,MercuryFM - Sosok Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim menjadi magnet tersendiri dalam pilgub jatim 2018 mendatang. 

Partai partai di jatim khususnya mereka yang belum menentukan calon berusaha untuk bisa menggandeng pakde dan partai Demokrat untuk satu koalisi dalam pilgub jatim mendatang dalam menentukan sosok cagub dab cawagub jatim 2018 mendatang.

Ini tampak dengan sikap partai Gerindra Jatim yang mendekati dan berusaha untuk menarik Pakde dan Partai Demokrat untuk satu koalisi.

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengaku sudah  bertemu langsung dengan ketua DPD Demokrat Jawa Timur  Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Jum’at (27/10/2017). Pertemuan tersebut untuk membahas dukungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Sudah bertemu tadi pagi setelah acara sumpah pemuda,” ujar Sadad kepada wartawan.

Sadad menjelaskan, dalam pertemuan itu dia menyampaikan agar Demokrat bersedia bergabung dengan poros alternatif untuk mengusung kandidat baru. Rupanya ajakan itu juga direspon positif oleh Soekarwo.

“Baru penjajakan, Pakde Karwo mengapresiasi dengan ajakan tersebut, beliau akan memikirkannya terlebih dahulu,” jelas Sadad.

Menurut Sadad, langkah untuk membangun poros baru dalam Pilgub Jatim sudah hampir final. Ketiga partai yang dipastikan bergabung adalah Gerindra, PKS dan PAN. Menurut dia, dalam salah satu butir kesepakatan, ketiga partai bersepakat mengajak Demokrat bergabung dalam poros baru itu.

“Salah satu butir kesepatakan pertemuan Gerindra, PAN, dan PKS hari Rabu (25/10) lalu, ketiga partai berharap besar Partai Demokrat mau bergabung,” katanya.

Sementara itu, untuk posisi Calon Gubernur (Cagub) maupun Calon Wakil Gubernur (Cawagub), ketiga partai masih akan membahas sambil menunggu keputusan resmi Partai Demokrat.

“Untuk membangun poros baru dengan membawa figur cagub yang akan diusungnya untuk didiskusikan dan dimatangkan bersama-sama,” pungkasnya.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group