Partai Gerindra Melalui Sayapnya Kesira Akan Operasikan Puskesmas Apung di Kepulauan Madura

October 28, 2017

 

Sby,MercuryFM - DPD Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Jatim menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Gedung Srijaya Surabaya, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan ini adalah upaya memantabkan dan mengembangkan program-program yang sudah ada.

Kesira sudah memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, antara lain Puskesmas apung. Program ini sudah berjalan di Batam Kepulauan Riau.

“Ini semua merupakan program partai (Gerindra) yang dilaksanakan oleh Kesira. Salah satu yang sudah berjalan adalah Puskesmas apung,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Apakah Kesira juga akan menjalan program Puskesmas apung itu di kepulauan Madura? Hashim pun langsung menyambut baik informasi tersebut. “Begitu ya? Baik, nanti akan kita bicarakan bersama dengan dr Benyamin (Ketua Kesira Jatim),” kata adik Prabowo Soebianto ini.

Lebih lanjut diterangkan, hingga saat ini Kesira memiliki 480 unit ambulance di seluruh Indonesia. Termasuk juga program Klinik Pratama yang setaraf dengan Puskesmas.

“Klinik ini menerima masyarakat yang berobat dengan BPJS. Ke depan akan terus dikembangkan untuk menjadi rumah sakit,” tambah Ketua Kesira Jatim dr Benyamin.

Dilanjutkan, saat ini Klinik Pratama memang belum ada di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Baru ada 10 klinik dan sebuah rumah sakit di Wates Kediri.

“Kita sebagai partai oposisi hanya mengisi kekosongan-kekosongan yang tidak diberikan pemerintah. Sebatas kemampuan kami,” tegas Benyamin, yang juga anggota DPRD Jatim.(Ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group