• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Rayakan Sumpah Pemuda Ratusan Anak Yatim Diajak Wisata Bahari Nikmati Keindahan Jembatan Suramadu Dari Laut

October 29, 2017

 

Sby, MercuryFM - Ada banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober kemarin. Seperti yang dilakukan oleh kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Love and Peace Surabaya.

 

Dimana Organisasi yang bergerak di bidang sosial ini kali ini merayakan dengan mengajak anak anak yatim dari Al Hikmah Gresik jalan jalan naik kapal laut KM SatyaKencana III Darma Lautan Utama, wisata bahari dari Perak ke jembatan Suramadu menikmati sunset.

 

Ketua Love and Peace Surabaya Asrilia Kurniati Bambang Haryo anggota komisi V DPR RI dari Partai Gerindra, yang mendampingi Istri Wakil Gubernur Jatim Fatma Syaifullah Yusuf yang ikut hadir, mengatakan kegiatan  ini dilakukan untuk memberikan nuansa tersendiri bagi anak anak yatim. Dimana mereka dikenalkan tentang nasionalisme, melakui dunia bahari.

 

"Ini kan sumpah pemuda kita ingin mereka  memaknai tentang sumpah pemuda sejak dini. Agar mereka memiliki nasionalisme khususnya di dunia bahari. Ini kita kemas sambil jalan jalan melihat nuansa laut dan jembatan suramadu dari laut," ungkap wanita yang akan maju nanti di pemilu legislatif 2019 untuk DPRD kota Surabaya melalui Partai Gerindra.

 

Menurut Asrilia organinsasinya selalu mengelar kegiatan sosial tiap bulannya. Dan kegiatan rutin selalu digelar dalam berbagai bentuk kegiatan sosial tidak hanya seperti yang digelar hari ini. 

 

"Setiap bulan kita kucurkan dana 10 juta untuk membantu masyarakat atau mereka-mereka yang membutuhkan . Bulan lalu kita bantu penyandang tuna netra, penjual bakso dan nasi krawu, juga bantuan sound sistem untuk kelompok kelompk masyarakat," ujarnya.

 

Wisata bahari bersama warga dan anak yatim Al Hikmah  Gresik ini berangkat dari pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak menuju ke jembatan Suramadu. Dalam kegiatan ini mereka selain mendapafkan motivasi dari istri wakil gubernur Jatim Fatma Syaifullah Yusuf, juga mendapatkan pengetahuan tentang dunia bahari serta dihibur berbagai mainan dan musik. Dan mereka juga akan diajak bersama sama menikmati indahnya pesona terbenamnya matahari di bawah jembatan Suramadu.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive