• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KRI I GUSTI NGURAH RAI 332 PERKUAT ARMADA PERANG TNI AL

October 30, 2017

 

 

Sby, MercuryFM - Satu lagi kapal perang produksi PT PAL Indonesia memperkuat alusista TNI AL, setelah resmi diserah terimakan oleh PT PAL kepada Kementrian Pertahanan pada Senin 30/10/2017. Dalam Upacara serah terima yang berlangsung digalangan PT PAL, Menteri Pertahanan Ramizard Ryacudu mengatakan masuknya KRI I Gusti Ngurah Rai ke jajaran TNI AL sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) dan kebutuhan organisasi untuk mengantisipasi berbagai ancaman.

 

Keberadaan KRI I Gusti Ngurah Rai akan meningkatkan kemampuan TNI sebagai penjaga pertahanan Matra Laut."Menegakkan hukum dan menjaga keamanan diwilayah laut yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi" ujar Ramizard. Selain itu kata Ramizard, untuk membantu melaksanakan tugas diplomasi TNI AL dalam rangka mendukung kebijakan luar negeri oleh pemerintah.

KRI I Gusti Ngurah Rai 332 merupakan jenis kapal perusak hasil alih tehnologi kapal perusak kawal rudal (PKR 10514 - #2) oleh PT PAL, melalui kerjasama dengan Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS) Belanda. Pembangunan kapal ini dimulai pada bulan september 2014 yang menjadi Kapal perang atas air pertama kali yang dibangun di Indonesia dengan sistem pembangunan “Moduler System”. Pembangunannya juga dibagi menjadi 6 modul, 1 modul dikerjakan di Belanda, sedangkan 5 modullainnya dibangundi Indonesia.

 

KRI I Gusti Ngurah Rai 332 dilengkapi peralatan persenjataan modern yang terintegrasi dalam sistem Sensor Weapon Control (Sewaco). Selain itu desain stealth yang dimiliki yakni low radar cross section,low infrared signature, low noise signature menjadikan kapal PKR sulit terdeteksi oleh radarkapal lain. Kelebihan lainnya Kapal PKR juga mampu melakukan peperangan permukaan laut, udara, bawah air, serta elektronika.(Alam) 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags