• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Lewat Aplikasi Bright Home Service, Pertamina targetkan peningkatan konsumsi Bright Gas

October 30, 2017

Sby, MercuryFM - Dengan semakin majunya era teknologi dan digitalisasi, sekaligus mengikuti keinginan konsumen yang menuntut kemudahan di era digital seperti saat ini, Pertamina meluncurkan aplikasi Bright Home Service. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan konsumsi Bright Gas bisa meningkat hingga 100 persen.

 

Bright Home Service merupakan aplikasi pelayanan pesan antar (home delivery) berbasis digital melalui mobile phone yang memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembelian produk LPG yakni Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg serta LPG 12 Kg untuk kebutuhan sehari-hari.  

”Melalui aplikasi Bright Home Service, konsumen dapat dengan mudah memesan produk LPG lewat aplikasi pada mobile phone dengan jaminan pelayanan yang profesional dan tepat waktu (on-time) hingga LPG diantar sampai ke tangan konsumen,” kata Vice President Domestic Gas Kusnendar," Senin (30/10/2017).

 

Kusnendar mengungkapkan, aplikasi Bright Home Service hadir sebagai salah satu upaya Pertamina untuk terus melahirkan inovasi baru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen. Di sisi lain, aplikasi ini diharapkan dapat mendukung penjualan dan pengembangan pasar Bright Gas. Selanjutnya konsumen melakukan pemesanan pada menu Pesan Gas, memilih jenis produk LPG yang diinginkan termasuk jumlah yang dibutuhkan, lalu memasukan alamat dan waktu pengiriman. Diakhir, konsumen akan mendapatkan Bukti Pesan (e-invoice) dan pembayaran dilakukan saat LPG telah sampai diantar ke konsumen (cash on delivery).

 

Di aplikasi ini, konsumen juga dapat mengecek ataupun melacak status pemesanan serta mendapatkan berbagai informasi promo produk LPG. Pada bulan pertama, aplikasi Bright Home Service ditargetkan meraih downloaders sebanyak 13.300 pengguna (user).

 

Untuk tahap awal, kota Surabaya menjadi pilot project (uji coba) aplikasi, dimana konsumen dapat melakukan pemesanan Bright Gas melalui aplikasi Bright Home Service di wilayah empat Kecamatan di Kota Surabaya yakni meliputi Kecamatan Sukomanunggal, Kecamatan Sambikerep, Kecamatan Dukuh Pakis dan Kecamatan Sawahan.  

 

”Di daerah Surabaya barat selama ini sulit mendapatkan Bright Gas. Adanya tabung melon. Tapi masa perumahan elit pakai tabung melon. Selain itu di sini juga banyak kuliner,” ujarnya.

Domestic Gas Manager Regional V, Hardjono menambahkan tren konsumsi Bright Gas dari waktu ke waktu semakin bagus. ”Porsi LPG non PSO (Public Service Obligation) atau non subsidi hanya sekitar 15 persen. Konsumsi tahun ini sekitar 97,3 metric ton (MT). Dengan adanya layanan seperti ini kami harapkan ada peningkatan antara 50-100 persen,” ujar Hardjono.

 

 

Pada kesempatan yang sama, selain meluncurkan Aplikasi Bright Home Service, Pertamina juga meresmikan Bright Gas Food Court di Citraland Fresh Market Surabaya, serta mengadakan kompetisi Memasak Bright Gas, Kompetisi Foto di Social Media serta Kompetisi Menggambar dan Mewarnai Anak-anak.(Dani) 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive