Partai Nasdem Mulai Beri Rekomendasi Dukungan 18 Kota Kab Penyelenggaran Pilkada Serentak di Jatim

October 30, 2017

 

Sby,MercuryFM - Partai Nasdem jatim mulai memberikan rekomendasi bagi calon yang akan didukung dan diusungnya dalam pilkada 2018 mendatang serentak 18 kota kabupaten dijatim. ini tampak dengan pemberian rekomendasi pada kabupaten Bondowoso dan kota probolinggo yang diberikan dikantor DPW Partai Nasdem jatim.

 

Untuk Kota probolinggo Partai Nasdem akan berkoalisi dengan partai Golkar dan memberikan rekomendasi pada pasangan muda yakni Fernanda Zulkarnaen yang merupakan politisi Muda Golkar berpasangan dengan Zulfikar Imawan politisi muda yang juga ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo. Sedangkan untuk kabupaten bondowoso partai nasdem mendukung H. Achmad Dhofir, untuk maju di pilkada Bondowoso. Dan dalam rekomendasi untuk Bondowoso tidak disebutkan siapa yang akan menjadi cawabupnya.

 

Ketua partai Nasdem jatim, Rendra Kresna mengatakan ini adalah rekoemdasi pertama yang dikeluarkan DPW untuk 18 kota kab dijatim yang akan mengikuti pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Dalam rekomendasi untuk pilkada serentak partai Nasdem menekankan tidak harus kader sendiri yang di dukung dan diusung. Tapi berdasarkan keingainan masyarakat.  

 

"Tidak harus kader untuk didukung dan diusung oleh partai nasdem, semua didasarkan pada keinginan masyarakat, kalau masyarakat menghendaki ternyata bukan kader, maka partai nasdem akan merekomendasi calon tersebut," ujarnya.

 

Dijelaskan oleh Rendra untuk mengetahui keinginan masyarakat tersebut, maka survey yang akan mengiringi dan membuktikan kebenaran dukungan masyarakat tersebut. 

 

"Dengan survey yang kita lakukan maka akan jelas apakah calon ini benar benar didukung atau tidak. Jangan sampai ada calon yang gembar gembor di dukung rakyat ternyata disurvey hasilnya tidak dikehendaki rakyat," ungkap Pria yang juga Bupati Malang tersebut.

 

Sementara itu ketika disinggung terkait rekomendasi untuk semua kota kab yang akan mengikuti pilkada serentak di jatim, Rendra mengatakan pihaknya akan segera meminta kepada DPP Partai untuk segera menyelesaikan semua rekomendasi yang ada untuk segera di keluarkan. 

 

"Ya paling lambat sebelum KPU menutup pendaftaran semua rekoemndasi dari pusat sudah turun untuk syarat pendaftaran calon yang diusung dan didukung partai nasdem nantinya,"ujarnya.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group