• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

FILM INDIE KARYA SISWA SD CURI PERHATIAN

October 31, 2017

 

Sby,MercuryFM - Film indie tidak hanya bisa dibuat oleh remaja ataupun orang dewasa, anak-anak yang duduk dibangku sekolah dasarpun juga bisa, bahkan bisa menjadi juara dalam kompetisi nasional. Seperti yang dilakukan murid-murid SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, dengan film berdurasi 7 menit, para siswa itu meraih medali perak di Olimpicad V Bandar Lampung yang digelar Majelis Pendidikan Dasar Menengah PP Muhammadiyah. Rahel Yusriyah 1 diantara 4 murid pembuat film itu mengatakan, film yang dibuatnya agak serius dibandingkan beberapa film kontestan lainnya." Jangan suka Suudzon atau berprasangka buruk kepada orang lain" ujar Rachel saat ditanya pesan yang ingin disampaikan dalam film itu.

 

Selain meraih medali perak di kategori film indie, Tim SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengoleksi medali terbanyak dalam event yang digelar tiap 2 tahun sekali itu dengan 13 medali emas, 10 medali perak dan 6 medali perunggu. Banyaknya medali ini menjadikan Tim SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya sebagai peraih medali terbanyak di Kontingen Jatim yang meraih juara umum dengan 51 medali emas.

 

Jenis Kompetisi yang paling banyak meraih medali adalah robotika perolehan 8 medali emas dan 6 medali perak. Selain itu kategori yang meraih medali antara lain Majalah Sekolah, News Reading, Sains, Matematika dan Tanfids Qur'an.

 

Kontingen Jawa Timur menjadi kontingen terbanyak ke 3 mengirimkan peserta setelah Yogyakarta dan Lampung.(Alam)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags