Kemnsos Ajak 400 Pelajar dan Santri Baksos Jelajah Perairan Suramadu Dengan Kapal TNI AL

October 31, 2017

 

Sby,MercuryFM - Memperingati Hari Pahlawan, Kementerian Sosial punya cara unik untuk terus menumbuhkan dan mengembangkan rasa cinta tanah air generasi muda.

 

Sebanyak 400 pelajar SMA dan sederajat serta para santri berbagai pondok pesantren di Jawa Timur diajak untuk berlayar melintasi Perairan Suramadu (Surabaya-Madura) menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso 990. 

 

Perjalanan dilakukan sejak Senin (30/10) hingga Rabu (1/11) dengan menempuh rute Tanjung Perak--Pelabuhan Kamal Madura--Bhakti Sosial di Bangkalan--Tanjung Perak.  

 

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras, dalam release kementrian sosial yang dikirim di media mengatakan, pihaknya sengaja melakukan hal ini untuk mengajak generasi milenial agar tetap tersambung dengan para pahlawan bangsa. 

 

"Memberikan wawasan kebangsaan dan penanaman nilai-nilai kepahlawanan dan kejuangan, tidak cukup melalui seminar atau dialog. Berikan mereka pengalaman baru dan berbeda. Biarkan mereka meresapi makna mendalam Hari Pahlawan dengan cara kekinian," ujarnya.

 

Kata Hartono, kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan yang baru tahun ini diselenggaraka, merupakan salah satu cara untuk bisa menanamkan jiwa kepahlawanan kepada genwrasi melenial saat ini. Apalagi ini nekerjasama dengan TNI AL. Sehingga mereka diharapkan bisa memahami nilai nolai kepahlawanan dengan kegiatan yang dilakukan selama 3 hari tersebut.

 

"Mereka juga kami ajak untuk kegiatan bakti sosial berbagi dengan masyarakat di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Ada pembagian sembako, pakaian layak pakai, kaki palsu, kursi roda dan pengobatan massal," katanya

 

Dalam kegiatam yang berlangsung selama tiga hari, selama perjalanan, peserta akan mendapatkan berbagai pengetahuan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, sejarah KRI dr. Soeharso 990 dan renungan kebangsaan.  

 

Sementara itu Komandan KRI dr. Soeharso 990 Letkol Laut Alfred mengungkapkan kegiatan semacam ini perlu dilakukan sesering mungkin. 

 

"Ini adalah upaya mempertebal nasionalisme. Generasi muda adalah ujung tombak. Mereka yg akan menjadi pemimpin masa depan. Saya sepakat acara semacam ini terus dilaksanakan dan bisa menjangkau lebih banyak anak-anak muda," katanya. 

 

Rombongan kemarin dilepas oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Soeratin. Sementara Mensos Khofifah Indar Parawansa akan bergabung bersama anak-anak muda ini pada selasa malam ini.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group