PDI Perjuangan Kehilangan Kader Terbaiknya, Ali Mudji


Sby,MercuryFM - PDI Perjuangan Jatim berduka. Salah satu kader terbaik partai, yakni Ali Mudji yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim menghembuskan napas terakhir pada Senin (30/10) pukul 13.30 WIB.

Sri Untari sekrtaris DPD PDI Perjuangan yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim mengatakan , almarhum Ali Mudji adalah sosok pejuang partai sejati. Seluruh hidupnya diabdikan untuk membela, mempertahankan, dan memperjuangkan partai. PDI Perjuangan sangat kehilangan sosok kader partai yang loyal dan setia kawan.

“Selamat jalan kawan Ali Mudji, semoga pengabdianmu terbaikmu untuk rakyat dan PDI Perjuangan diterima Allah swt, dan dosa-dosanya diampuni,” tutur Untari ketika dikonfirmasi di rumah duka.

Anggota DPRD Jatim tiga periode itu dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Keputih, Sukolilo. Sebelumnya, jenazah disemayamkan di rumah duka Jl. Pecatu, Blok E10 No. 14-15, Kelurahan Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya.

“Jenazah telah dimakamkan di TPU Keputih, Senin (30/10) malam tadi pukul 20.00 WIB. Sebelumnya disholatkan di Masjid Assalam,” tutur Giyanto kolega almarhum di Fraksi PDI Perjuang ini.

Ali Mudji adalah anggota DPRD Jatim yang berangkat dari daerah pemilihan Jatim Jatim IX yang meliputi Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Selama menjadi anggota DPRD, Almarhum pernah menjadi pimpinan dikomisi B DPRD Jatim. Bahkan Almarhum dalam perjalanan PDI Perjuangan tidak diragukan lagi dedikasinya sebagai penyambung lidah rakyat selama menjadi anggota DPRD Jatim tiga periode.

Alumni Gerakan Mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) itu semasa hidupnya mengalami komplikasi sejumlah penyakit seperti gula (diabetes) dan ginjal. Meski sakit, Ali Mudji tetap rajin masuk kantor dan mengikuti kegiatan sebagai anggota dewan.

Bahkan pada paripurna 5 Juli silam, yang bersangkutan tetap memaksakan diri mengikuti sidang paripurna meski dalam kondisi sakit. Karena kondisinya tidak sehat, akhirnya Ali Mudji pingsan sebelum masuk ruang paripurna. Saat itu Gubernur Jatim, Soekarwo dan Kadinkes, dr. Kohar turun tangan langsung menolong. (Ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group