• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Bank Jatim Salurkan Kredit Sebesar Rp 1 Triliun Untuk RSUD Dr Soetomo

November 1, 2017

Sby, MercuryFM - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim)  siap menyalurkan kredit kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya senilai Rp 1 triliun. Pinjaman yang masuk dalam skema kredit Badan layanan Umum Daerah (BLUD) tersebut akan disalurkan secara bertahap hingga 2022 nanti.

 

Direktur Bisnis Menengah dan Korporasi Bank Jatim, Su'udi, mengatakan plafon kredit ini nantinya bisa digunakan untuk peningkatan infrastruktur dan fasiltias kesehatan di RSUD Dr Soetomo. Kredit yang masuk dalam kategori kredit investasi ini akan dikenai bunga 9% per tahun.

 

“Untuk tahap awal, tahun ini akan kami kucurkan Rp 48 miliar yang akan digunakan dalam waktu dekat untuk pembenahan infrastruktur sektor IT di RSUD Dr Soetomo. Kedepan dengan kerjasama penyaluran kredit ini kami ingin berkontribusi terhadap pelayanan di RSUD Dr Soetomo yang merupakan rumah sakit rujukan terbesar di Indonesia Timur,” kata Su’udi di Surabaya, Rabu (01/11/2017).

 

 

Sementara itu Direktur RSUD Dr Soetomo, Harsono, menambahkan dengan adanya kerjasama dengan Bank Jatim ini pihaknya berharap bisa meningkatkan fasilitas di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jatim tersebut.

 

‘Sebagai rumah sakit rujukan utama serta pusat riset dan pendidikan, tentunya RSUD Dr Soetomo memerlukan peningkatan dan penambahan fasilitas secara konsisten. Dengan adanya kredit dari Bank Jatim ini diahrapkan bisa membantu RSUD Dr Soetomo dalam penyediaan fasilitas serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 

Selain RSUD Dr Soetomo, Bank Jatim sendiri telah menyalurkan Kredit BLUD sektor jasa kesehatan sebesar Rp103,5 miliar sejak 2010. Kredit BLUD ini sebelumnya disalurkan untuk RSUD di kota/kabupaten di Jatim diantaranya RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu-Bangkalan, RSUD Dr Soebandi-Jember, RSUD Tulungagung, RS  Aisyiyah-Bojonegoro, dan RSUD Saiful Anwar-Malang.(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive