• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Nama La Nyala Terus Menunjukkan Trend Positif Di Mata Masyarakat Jatim

November 1, 2017

 

 

Sby, MercuryFM - Bakal Calon Gubernur jatim La  Nyala Mataliti terus menunjukkan trend positif. Langkah La Nyala yang khabarnya akan di dukung Partai Gerindra ini, dengan melakukan rangkaian turun kebawa menyapa masyarakat dan pondok pesantren berbuah positif dalam menaikkan namanya, untuk dikenal dan dikehendaki masyarakat jatim di pilgub jatim 2018 mendatang.

 

Ini tampak dengan hasil kajian yang dilakukan oleh lembaga survey independen Pusat Kajian Opini Publik  yang dikeluarkan akhir bulam Oktober kemarin.

 

Data survey yang dilakukan tersebut, nama La Nyala malah bisa mengungguli Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa. Dari 4 orang calon yang ramai dibicarakan masyarakat Jatim setelah mereka mengetahui dari media, yakni Gus Ipul,  Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini serta La Nyala, nama La Nyala bisa menggungguli nama 3 calon tersebut.  

 

Menurut Ziyad Falahi ketua Pusat Kajian Opini Publik,  Dari hasil survey tgl 16 Oktober sampai 27 Oktober dengan jumlah responden 1.142 yang tersebar di 38 kota kab di Jatim, dengan metode Multisadge Random sampling, Popularitas La Nyala mencapai 87,4%. Gus Ipul berada di peringkat dua 86,9%, Khofifah 85,8% dan Tri Rismaharini 85,2%.

 

"Naiknya nama La Nyala dikarenakan masyarakat jatim mengenal La Nyala sebagai mantan ketua PSSI, Pengusaha serta gerakan masivnya turun kebawah untuk maju di pilgub jatim," ujarnya

 

Sementara Untuk elektabilitas kata Ziyad, nama La Nyala juga bisa mengungguli. La Nyala elektabilitas mencapai 23,7 %. disusul Tri Rismaharini 20,6%. Khofifah mencapai 18,3% dan Gus Ipul hanya 16,8%.

 

"Ini menarik. Dengan rendahnya angka elektabilitas Gus Ipul dan Khofifah. Maka bisa ditarik adanya. Fenomena masyarakat jatim ingin sebuah pembaharuan. Masyarakat Jatim tidak ingin itu itu saja yang bertarung di pilgub jatim 2018 mendatang," jelasnya.

 

Munculnya nama La Nyala bakal calon Gubernur yang mulai menunjukkan trend positif, juga tampak pula dari hasil kajian yang dilakukan lembaga survey IPOL Indonesia, nama La Nyala ternyata paling banyak dibicarakan  oleh warganet yang kebanyakan generasi milenial. Dimana dari hasil tersebut, nama La Nyala banyak dibicarakan mencapai 55,9% disusul Gus Ipul 51,3% dan Khofifah mencapai 50,5%.(Ari.S)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive