• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Januari-November 2017 Sudah Terjadi Sekitar 500 Kejadian Kebakaran di Kota Surabaya.

November 2, 2017

Sby, MercuryFM - Akibat kemarau panjang yang masih melanda Propinsi Jawa Timur, terhitung  sejak Bulan Januari sampai dengan awal November 2017 ini musibah kebakaran di kota Surabaya khususnya sudah terjadi sebanyak 500 kejadian musibah kebakaran 

 

 

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya mengatakan, jumlah kebakaran tahun 2017 ini sama dengan 2 tahun lalu karena tahun 2016 lalu berjumlah 300 kasus kebakaran. 

 

Dijelaskan Bambang, kebakaran tahun 2017 ini didominasi kebakaran bangunan sebanyak 372 kasus dan kebakaran kendaraan sebanyak 28 kasus. "Penyebab utama kebakaran selain karena keteledoran juga karena arus pendek listrik," Jelas Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (2/11/2017).


Berdasarkan laporan dari korban kebakaran, lanjut Bambang, kerugian sampai di angka Rp15 miliar. Sementara untuk korban meninggal dunia ada 1 orang dan korban luka sebanyak 21 orang yang didominasi oleh petugas PMK.

"Untuk kasus kebakaran bangunan perumahan memang rata-rata tidak ada Apar. Kalau bangunan perkantoran dan industri sudah ada hydrant dan Apar yang rata-rata berfungsi dengan baik," ujarnya.

Dengan meningkatnya kasus kebakaran tahun 2017 ini, Bambang berpesan pada masyarakat untuk melakukan pengecekan LPG dan listrik saat bepergian. "Karena rata-rata kejadian kebakaran terjadi saat rumah dalam kondisi kosong," pungkas Bambang.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us