Lebarkan Sayap Bisnisnya, Ramayana Gandeng Lazada

November 2, 2017

Sby, MercuryFM - Ramayana Departemen Store menggandeng Lazada untuk mengembangkan bisnis belanja online mulai 1 November 2017. Sebelum masuk ke Lazada, Ramayana telah merambah bisnis online dengan menggandeng Tokopedia sejak setahun lalu.

 

Head of Marketing Ramayana Ainu Rofiq mengatakan sudah seharusnya bisnis Ramayana masuk ke bisnis online. Dengan pengebangan bisnis ke online, penjualan produk Ramayana akan semakin besar. "Mulai saat ini masyarakat sudah bisa membeli produk Ramayana di Lazada," kata Ainu Rofiq, Kamis (2/11/2017).

 

Ainu menjelaskan bisnis online di Indonesia, terus berkambang. Bahkan kerja sama pertama Ramayana untuk memasuki bisnis online dengan Tokopedia, telah membantu pertumbuhan penjualan produk. "Penjualan online belum sampai 5 persen dari seluruh penjualan Ramayana," ucapnya.

 

Ia menuturkan meski telah merambah bisnis online, Ramayana tidak akan meninggalkan bisnis offlinenya yang selama ini sudah berkembang. Alasnnya, bisnis offline merupakan kor utama dalam usaha ritel Ramayana. "Market sharenya tetap lebih besar offline. Bisnis online hanya untuk memperluas market share Ramayana," ujarnya.

 

Pertumbuhan bisnis offline Ramayana tahun lalu, masih tumbuh 9 persen. Tahun ini, kata dia, Ramayana masih optimis bisa tumbuh seperti tahun lalu. Sejauh ini, Ramayana telah mempunyai 115 cabang gerai offline seindonesia.

 

"Untuk online kami harus ikuti perkembangannya. Jangan sampai kami ketinggalan kereta. Tapi, tetap kontribusi dan andalan kami tetap bisnis yang offline," ujarnya.

 

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengatakan kerjasama dengan Ramayana merupakan strategi partner dalam pengembangan bisnis kedua belah pihak. Apalagi, saat ini pertumbuhan penjualan produk fesyen di Lazada, sangat tinggi. "Ramayana akan menambah produk fesyen yang dijual melalui Lazada," ujarnya.

 

Pada tahap awal akan ada 1.000 jenis produk Ramayana yang akan dijual di Lazada melalui sistem belanja online dan akan terus bertambah. Lazada, kata dia, belum bisa memprediksi berapa besar peningkatan penjualan setelah Ramayana masuk. "Yang pasti di sini masing-masing berinvestasi," pungkasnya.(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive