• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Partai Gerindra Lirik AHY Sebagai Cawagub di Pilgub Jatim 2018

November 2, 2017

 

Sby,MercuryFM - Partai Gerindra lirik AHY (Agus Hari murti Yudhoyono) untuk dipasangkan dengan calon Gubernur yang akan diusung oleh Partai Gerindra dalam pilgub jatim mendatang. Diliriknya AHY dikarenakan adanya keinginan dari dewan pembina Partai Gerindra agar calon wakil Gubernur yang akan diusung dan didukung, diusahakan dari kalangan TNI atau polri.

 

"Namun kita lihat dulu hasil yang akan diumumkan oleh  Khofifah siapa calon wakil gubernurnya, yang rencananya akan diumumkan pada tanggal 5 Nopember depan di salah satu pondok pesantren dikawasan pacet mojokerto," ujar Abdul malik wakil ketua DPD partai Gerindra jatim, kamis (02/11/17).

 

Menurut Malik, munculnya nama AHY sebagai calon Wakil Gubernur di pilgub jatim yang menjadi incaran Partai Gerindra dikarenakan dirinya belum yakin Partai Demokrat akan mendukung Khofifah di pilgub jatim 2018 mendatang. meski saat ini banyak yang mengatakan Partai Demokrat akan memberikan dukungan ke Khofifah di pilgub jatim.

 

"Kalau dilihat dari bahasa tubuh yang ditunjukkan pakde karwo selaku ketua DPD Partai Demokrat serta ucapannya yang mengatakan tidak akan menjadi jurkam Khofifah, menunjukkan adanya indikasi kalau partai demokrat belum bulat mendukung Khofifah dipilgub jatim nanti," jelasnya

 

Dikatakan malik dalam pilgub nanti Partai Gerindra hampir bisa dipastikan akan mengusung dan mendukung La nyala mataliti sebagai calon Gubernur. Hal ini dikarenakan Partai Gerindra dalam rakerda (rapat kerja daerah), hanya 4 nama yang akan diusung dan di usulkan yakni Gus ipul, Khofifah, M.Nuh dan La Nyala Mataliti.

 

Dari 4 nama tersebut, jelas Malik, tinggal La Nyala yang belum diambil partai poltik. sementara M.Nuh jauh jauh hari sudah menyatakan ketidaksediannya untuk ikut di pilgub jatim. Sehingga dengan kondisi semacam itu nama La Nyala Kemungkinan besar akan menjadi calon yang akan diusung dan didukung Partai Gerindra. Dan diharapkan bisa dipasangkan dengan AHY dipilgub jatim.

 

"La Nyala bisa dikatakan 90% akan mendapatkan  rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra. Ini juga didukung dengan diberikannya kebebasan La Nyala memasang baleho di beberapa titik di jatim yang saat ini cukup banyak yang ada gambar foto Ketua Umum, Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Kalau tidak mendapat restu jelas tidak akan berani La Nyala memasang Baleho ada gambar beliau," terang Malik.

 

Pria yang juga pengacara ini mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan skenario kedua bila AHY nanti gagal di gandengkan dengan La Nyala sebagai Cagub Cawagub. Bersama PAN yang akan berkolisi dengan Gerindra, pihaknya menyiapkan kader terbaik PAN untuk menjadi cawagub nanti.

 

"Kita melihat sosok Masfuk ketua DPW PAN Jatim sosok yang pas untuk cawagub berpasangan dengan calon gubernur Gerindra, bila AHY gagal kita gandeng. Sosok Masfuk sosok yang punya jaringan cukup luas selain jaringan mesin partai PAN," jelasnya.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive