KEUANGAN MERUPAKAN PENDIDIKAN YANG PENTING SEJAK USIA DINI SETELAH IMAN

November 3, 2017

Sby, MercuryFM - Prof.Reevany Bin Bustami Ph.D dari University Sain Malaysia mengatakan, agama Islam memerintahkan usaha untuk menjaga kekayaan setelah iman. Sehingga pendidikan untuk memperkaya diri dan keluarga menjadi penting sebagai tanggung jawab orang tua atau pendidik sejak usia dini.

 

Reevany usai menjadi pembicara bertema pendidikan keuangan syariah di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya kembali mengatakan, pendidikan keuangan sejak usia dini sangatlah penting untuk mengajarkan kemandirian keuangan. 

 

Kata Reevany anak-anak harus dipacu motivasinya ketika ingin memiliki suatu barang, dengan menabung sebagai cara mengajarkan perencanaan keuangan."jangan bilang kita orang miskin sehingga kita tidak bisa beli barang itu, melainkan harus  diajarkan kalau bisa membeli barang itu dengan cara menabung dulu" ujar Reevany. 

 

Peran orang tua sangat penting untuk mengajarkan perencanaan keuangan sejak dini, tapi sayangnya tidak semua orang tua bisa mengambil peran itu. Banyak orang tua yang justru kesulitan mengatur rencana keuangan. kata Reevany kondisi ini harus diatasi dengan melibatkan orang ketiga sebagai pengajar rencana keuangan, bisa jadi melalui guru atau literatur yang ada.

 

Selain seminar, pengenalan keuangan syariah oleh mahasiswa UM Surabaya kepada anak-anak juga dengan menggelar sejumlah permainan yang menarik. Diantaranya melalui permainan, dan media edukasi lainnya baik itu secara on line maupun offline.(alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group